logo pta6

31. Panitera PA Muara Teweh Sampaikan Amanat Dirjen Badilag Mahkamah Agung RI

Written by Saiful Imran on . Posted in Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Hits: 19Posted in Muara Teweh

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Panitera PA Muara Teweh Sampaikan Amanat Dirjen Badilag Mahkamah Agung RI

Pengadilan Agama Muara Teweh Laksanakan Kegiatan Upacara Senin (07/06/2021) bertempat di Halaman Kantor Pengadilan Agama Muara Teweh. Dalam upacara senin bertindak sebagai Pembina upacara, H. Muslim Arsyad, S.Ag selaku Panitera Pengadilan Agama Muara Teweh, turut hadir dalam upacara ini Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Pejabat Fungsional dan Struktural serta PPNPN Pengadilan Agama Muara Teweh.

Dalam amanatnya, Pembina upacara menyampaikan amanat Dirjen Badilag Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H mewajibkan kepada setiap pimpinan agar melanjutkan laporan masyarakat tentang adanya oknum yang mencari keuntungan pribadi dengan mendampingi pencari keadilan yang tidak sesuai peraturan yang berlaku agar tidak melayani oknum tersebut kecuali advokat/pengacara yang memiliki surat kuasa khusus dan surat kuasa insidentil untuk kerabat terdekat pihak berperkara yang dibuktikan dengan dokumen pendukung serta aparatur pengadilan yang ditugaskan di PTSP atau Meja E-court Berdasarkan SK Ketua Pengadilan, lalu untuk pengadilan kerumunan pada masa pandemic covid-19 agar membatasi pencari keadilan hanya pihak yang bersangkutan untuk melakukan pendaftaran tidak perlu satu rombongan yang mendatangi PTSP sehingga pihak keluarga bisa menunggu di ruangan tunggu terbuka sehingga Ruang PTSP dapat melayani sesuai dengan Protokol Kesehatan, kemudian dilanjutkan agar nantinya penerapan aplikasi gugatan mandiri disertai dengan penyediaan sarana, prasarana, dan petugas khusus seperti Satpam bertugas memberi informasi awal sehingga pihak yang datang ke kantor sebelum menuju meja PTSP dan staf khusus yang menguasai penerapan aplikasi gugatan mandiri dan mampu menginformasikan serta membantu penggunaanyya kepada para pihak.

Terakhir beliau menyampaikan doa semoga perjalanan rombongan sidang keliling menuju Kecamatan Lahei yang dipimpin langsung oleh Ketua PA Muara Teweh Abdullah, S.H.I., M.H selamat dan kembali dalam keadaan selamat juga.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media