header pta Baru

Jelang diskusi hukum sewilayah Kalteng, Hakim PA Muara Teweh lakukan pemantapan

Written by Saiful Imran on . Posted in Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Hits: 637Posted in Muara Teweh

Jelang diskusi hukum sewilayah Kalteng, Hakim PA Muara Teweh lakukan pemantapan

diskusi hukum

Muara Teweh| pa-muarateweh.go.id

Menjelang dilaksanakannya diskusi hukum sewilayah Kalimantan Tengah bagian Timur, Senin kemarin (07/12/2020) Para hakim PA Muara Teweh menggelar diskusi hukum internal yang bertempat di ruang rapat hakim. Dipimpin oleh Ketua PA, yaitu Abdullah S.H.I., M.H., diskusi tersebut diikuti oleh wakil ketua PA, yaitu H. Khoirul Huda, S.Ag., S.H., M.H. serta dua orang hakim, yaitu Ama’ Khisbul Maulana, S.H.I., M.H. dan Abdurahman Sidik, S.H.I.

Diskusi dengan agenda bedah perkara itu dilakukan sebagai persiapan sekaligus pemantapan opini di tataran internal. Berlangsung selama lebih kurang 1 jam, acara siang itu diisi dengan brainstorming/curah pendapat sekaligus persamaan persepsi terhadap permasalahan hukum tertentu. Masing-masing hakim terlihat antusias mengutarakan pendapat dan saling menanggapi satu sama lain.

Kepada tim redaksi, Abdullah menyampaikan bahwa agenda seperti ini penting untuk dilakukan agar terbentuk kesepemahaman antar hakim di internal PA Muara Teweh. “Semuanya harus satu pandangan, perbedaan pendapat di internal harus sudah selesai pada diskusi ini”, Tuturnya. Hakim senior ini juga menegaskan bahwa apa yang telah didiskusikan ini nantinya akan disampaikan pada acara diskusi hukum se-Kalimantan Tengah untuk wilayah timur.

Diskusi hukum yang dikemas dengan acara Bimbingan Teknis Administrasi dan persidangan Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya dan Pengadilan Agama se wilayah Timur Kalimantan Tengah itu dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 10 sampai dengan 12 Desember 2020 mendatang. Dengan lokasi di Kota Kuala Kapuas, acara tersebut rencanaya akan diikuti oleh 6 satker Pengadilan Agama. Selain PA Kuala Kapuas sendiri sebagai tuan rumah, satker lain juga ikut andil, di antaranya adalah PA Muara Teweh, PA Tamiyang Layang, PA Buntok, PA Kuala Kurun dan PA Pulang Pisau. (Ama/red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media