header pta Baru

Perkuat Implementasi 3 S, PA Muara Teweh Kembali Gelar Training

Written by Saiful Imran on . Posted in Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Hits: 630Posted in Muara Teweh

Perkuat Implementasi 3 S, PA Muara Teweh Kembali Gelar Training

BSM (5).jpeg 

Muara Teweh, 24/07/2020. Guna memperkuat pelaksanaan prinsip-prinsip 3 S (senyum, sapa dan salam) dalam pelayanan prima. PA Muara Teweh kembali melaksanakan kerjasama dengan Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Muara Teweh. Bertempat diruang tunggu terbuka lantai dasar PA Muara Teweh.

Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh aparatur PA Muara Teweh beserta Ibu-ibu Dharmayukti Karini.

BSM (3).jpeg

Acara yang dibuka oleh ketua PA Muara Teweh, Abdullah, SHI. MH., ini dikemas dalam suasana santai dan rilek diruang terbuka. Dalam sambutannya, Abdullah menekankan pentingnya implementasi 3 S dalam pelayanan kepada para pencari keadilan. “ 3 S adalah unsur pelayanan yang wajib diberikan oleh petugas, khususnya petugas PTSP dalam memberikan pelayanan kepada para tamu atau para pencari keadilan. Oleh sebab itu budaya 3 S harus senantiasa dilatih, diingatkan dan menjadi kebiasaan dalam pelayanan prima” jelasnya.

Sementara itu Kepala cabang BSM cabang Muara Teweh, Tamon Wimbardi dalam paparannya tentang pelayanan prima mengatakan bahwa saat ini arah pelayanan dunia perbankan sudah menggunakan model self service. Artinya para customer atau pengguna layanan dapat memilih sendiri seluruh layanan secara mandiri dengan system digital atau aplikasi.

Tamon menambahkan bahwa inti pokok pelayanan adalah prilaku layanan yang ditampilkan. “pertama keikhlasan sehingga akan menjadi budaya layanan (service culture). Dan yang kedua, layanan bersifat proaktif dan cepat, tertuang dalam service level agreement” tukasnya.

Dan yang lebih penting adalah menampilkan layanan yang diberikan dengan cara:

1.   Sikap kerja yang professional

2.   Kesungguhan hati

3.   Kompetensi yang tinggi

4.   Kemampuan memberikan yang terbaik dengan cara terbaik

5.   Bidang yang digeluti sebagai penghidupan. (man)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media