header pta Baru

84. Wakil Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh Hadiri Undangan Wisuda Purnabakti Ketua Pengadilan Tinggi Agama Secara Daring

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 40Posted in Muara Teweh

Wakil Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh Hadiri Undangan Wisuda Purnabakti Ketua Pengadilan Tinggi Agama Secara Daring

zoom 29-5-24

Muara Teweh | pa-muarateweh.go.id

Rabu, 29 Mei 2024 Wakil Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh Dr. H. Rahmat Hidayat, S.H.I., M.H. mengikuti Wisuda Purnabakti Ketua Pengadilan Tinggi Agama berdasarkan undangan Dirjen Badilag Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1091/DJA/KP6.1/V/2024 tanggal 21 Mei 2024 yang dilaksanakan secara daring di Ruang Media Center Lantai II Pengadilan Agama Muara Teweh.

Acara Wisuda Purnabakti ini yaitu terhadap Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H., jabatan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya; Dr. H. Empud Mahpudin, S.H., M.H., jabatan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang dan Drs. Ilham Abdullah, S.H., jabatan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kupang yang akan diwisuda oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI secara Virtual melalui dua Aplikasi yaitu Satker PTA/MS Aceh menyaksikan melalui Aplikasi Zoom dan Satker PA/MS seluruh Indonesia menyaksikan melaui Live Streaming Youtube di Chanel Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Chanel Badilag TV.

Yang Hadir mendampingi Ketua Mahkamah Agung RI YM. Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. di gedung Mahkamah Agung RI yaitu: Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial beserta Ketua Umum Dharmayukti Karini, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial beserta Ketua Dharmayukti Karini Mahkamah Agung, Ketua Kamar Pembinaan Mahkamah Agung RI dan Plt. Sekretaris Mahkamah Agung RI.

Wisuda Purnabakti ini merupakan acara pelepasan secara resmi yang dilakukan oleh Ketua Mahkamah Agung RI terhadap Ketua Pengadilan Tingkat Banding yang telah memasuki masa pensiun/purna tugas. Acara ini merupakan penghormatan atas pengabdian dan dedikasi yang bersangkutan selama menjalankan tugasnya. Acara resmi dibuka dengan bacaan basmallah, agenda acara pada pagi hari ini terdiri dari menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dan himne mahkamah agung, pembacaan doa, pembacaan Petikan Keputusan Presiden RI Nomor : 49/P/2024 tanggal 17 April 2024 tentang Pemberhentian Hakim di Lingkungan Peradilan Agama, pemutaran video profil masing-masing KPTA, penanggalan kalung jabatan digantikan dengan untaian kalung bunga melati serta penyerahan plakat Mahkamah Agung dan diakhiri dengan sambutan dari Yang Mulia Ketua MA RI Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H.

Dalam Petikan Keputusan Presiden RI Nomor: 49/P/2024 tanggal 17 April 2024 tentang Pemberhentian Hakim di Lingkungan Peradilan Agama, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo mengucapkan terimakasih atas pengabdian dan jasa-jasa selama menjabat. Tak lupa dalam sambutannya Yang Mulia Ketua MA RI juga mengucapkan selamat dan terimakasih. “Selamat kepada ketiga KPTA telah berhasil melewati masa-masa pengabdian dengan gemilang seiring langkah memasuki masa purnabhakti dengan keadaan sehat walafiat, terimakasih atas pengabdian panjang yang telah dipersembahkan dan juga terimakasih kepada ketiga istri KPTA yang telah setia mendampingi suami selama bertugas di lembaga peradilan”, ucap Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H.

(aes)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media