header pta Baru

412. PA Muara Teweh Hadiri kegiatan Pembinaan Teknis Secara Virtual

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 135Posted in Muara Teweh

PA Muara Teweh Hadiri kegiatan Pembinaan Teknis Secara Virtual

bimtek 28-8-2023

Muara Teweh | pa-muarateweh.go.id

Sehubungan dengan adanya Surat Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial Dr. H. Sunarto, S.H., M.H. Nomor 28/WKMA.Y/VIII/2023 perihal Undangan Pembinaan Teknis Secara Virtual pada 22 Agustus 2023. Undangan ini teruntuk Ketua/kepala Pengadilan Tingkat Banding empat Lingkungan Peradilan Seluruh Indoensia, Ketua Pengadilan Pajak dan Ketua/Kepala Tingkat Pertama 4 (Empat) Lingkungan Peradilan Seluruh Indonesia. Kegiatan dilaksanakan dari Senin s.d Selasa 28-29 Agustus 2023 tempatnya di Hotel Galaxy Banjarmasin Kalimantan Selatan dan secara Daring Aplikasi Zoom Meeting pada satker masing-masing.

Peserta yang mengikuti, Ketua, Wakil Ketua, Seluruh Hakim dan Panitera dan Sekretaris baik itu tingkat Banding maupun tingkat pertama. Dan PA Muara Teweh yang mengikuti Ketua Mulyadi, Lc., M.H.I, Wakil Ketua Dr. H. Rahmat Hidayat, S.H.I, M.H, Hakim Abdurahman Sidik, S.H.I, Panitera Abu Mansur, S.H dan Perwakilan Sekretaris Rustandi Rahadian, S.T bertempat Media Center Lantai II PA Muara Teweh. Acara ini khusus untuk Ketua/Kepala Panitera dan Sekretaris Pengadilan Tingkat Banding dan Pertama dilaksanakan langsung pada Tempat Acara yaitu Hotel Galaxy Banjarmasin Kalimantan Selatan.

bimtek 28-8-2023 (2)

Kegiatan ini ada beberapa sesi, yaitu Pembinaan Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H.M. Syarifuddin, S.H, M.H dengan membahas Capain Reformasi Mahkamah Agung serta materi lainnya Terkait Aturan Hukum terkait peradilan dan perkara. Pembinaan PHI oleh Dr. Sugeng Santoso PN, S.H, M.M, M.H Hakim AD HOC PHI MA RI terkait Kepatuhan Terhadap SEMA Nomor 5 Tahun 2021. Dari Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial dan Plt. Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Non Yudisial Dr. H. Sunarto, S.H., M.H., terkait materi Realisasi Anggaran, Jaminan Kesehatan Hakim, usulan-usulan, belanja Modal dan Terkait SDM pada Mahkamah Agung. Dari Bagain Kepaniteraan Mahkamah Agung RI terkait Beberapa Persoalan Teknis Dan Administrasi Yudisial Dalam Pengajuan Upaya Hukum Kasasi Dan Peninjauan Kembali.

Tidak hanya itu Pembinaan Juga disampaikan oleh Ketua Kamar yang ada di Mahkamah Agung RI, Dari Ketua Kamar Agama Prof. Dr. H. Amran Suadi, S.H, M.Hum, M.M, Ketua Kamar Militer Dr. Burhan Dahlan, S.H, M.H, Ketua Kamar Pembinaan Prof. Dr. Takdir Rahmadi, S.H, LL.M, Ketua Kamar Perdata I Gusti Agung Sumanatha, S.H, M.H Mengenai SURAT Edaran Nomor 1 Tahun 2022, Ketua Kamar Pidana Dr. H. Suhadi, S.H, M.H mengenai persiapan menyambut Pemilu 2024, Ketua Kamar Tata Usaha Negara Dr. H. Yulius, S.H, M.H dan Ketua Kamar Pengawas H. Dwiarso Budi Santiarto, S.H, M.Hum tentang Merawat Integritas Hakim Dan Aparatur Peradilan Melalui Optimalisasi Pengawasan Melekat.

(aes)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media