header pta Baru

402. Kedatangan Tamu POS Indonesia Cabang Buntok sebagai Tindaklanjut Kerjasama PT. POS Indonesia dengan Pengadilan Agama Muara Teweh.

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 99Posted in Muara Teweh

Kedatangan Tamu POS Indonesia Cabang Buntok sebagai Tindaklanjut Kerjasama PT. POS Indonesia dengan Pengadilan Agama Muara Teweh.

 

Muara Teweh|pa-muarateweh.go.id

Pengadilan agama muare teweh kedatangan tamu dari PT POS INDONESIA cabang buntok, dalam hal ini yang berhadir adalah langsung kepala pos Indonesia cabang buntok beserta staf dan kepala pos Indonesia muara teweh.

Kedatangan ini merupakan wujud nyata dari pengadilan agama muara teweh dalam menjalankan SEMA no 1 , Kerja sama ini merupakan lanjutan Mahkamah Agung dalam modernisasi administrasi perkara. Sebagaimana diketahui, Mahkamah Agung sejak tahun 2018, telah memulai langkah dalam melakukan modernisasi administrasi perkara. Pada tahap awal, elektronisasi dilakukan hanya pada tahapan pendaftaran perkara, pembayaran dan pemanggilan.

Penentuan kerja sama dengan PT. Pos dinilai dari luasnya wilayah dan sebaran kantor pengadilan di seluruh Indonesia yang dapat dijangkau oleh PT. POS, maka pilihan untuk memilih PT. Pos Indonesia sebagai penyedia layanan pengiriman surat tercatat adalah tepat.

Kerja sama ini merupakan langkah kesekian dari komitmen PT Pos sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk membaktikan dirinya demi negeri, khususnya bersama-sama mewujudkan peradilan yang sederhana. Pengiriman Dokumen Surat Tercatat ini berbeda dengan pengiriman surat pada umumnya. Sesuai dengan ketentuan kerja sama, proses pengiriman berkas panggilan dan berkas lainnya akan diserahkan langsung ke orang yang bersangkutan lengkap dengan foto saat menerima, keterangan waktu dan lokasi. Ia menambahkan, jika orang yang bersangkutan tersebut tidak ada di tempat, maka surat akan diberikan kepada kepala desa setempat untuk diberikan kepada yang bersangkutan. (Spd)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media