header pta Baru

105. Apel Pagi Senin “Mari kurangi konsumsi Gula”

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 199Posted in Muara Teweh

Apel Pagi Senin “Mari kurangi konsumsi Gula”

 

Muara Teweh | www.pa-muarateweh.go.id

Senin tanggal 20 Februari 2023 bertindak sebagai pemimpin apel pada pekan ini ialah Abdurahman Sidik S.H. Apel Pagi yang biasa dilakukan setiap pekannya di Halaman Kantor Pengadilan Agama Muara Teweh ini diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Muara Teweh. Mulai dari Ketua, Wakil Ketua Sekretaris, Panitera, dan Pejabat Struktural/Pungsional, seluruh karyawan dan karyawati serta siswa siswi Magang dari SMK 2 Muara Teweh.

Pada kesempatan ini beliau memberi sebuah petuah mengenai zat zat adiktif yang sangat berbahaya bagi tubuh manusia, seperti yang telah kita ketahui bahwa zat adiktif yang umum pada masyarakat dan berbahaya ialah Narkotika, alcohol, dan rokok, namun ada satu lagi zat adiktif yang sering kita jumpai dan bahkan menjadi kebutuhan bagi masyarakat yaitu gula.

Meskipun gula merupakan suatu kebutuhan dan memiliki fungsi sebagai sumber energi utama, akan tetapi apabila kita mengkonsumsinya dalam jumlah berlebih, justru akan ada banyak dampak negatif bagi tubuh.

konsumsi gula berlebih dapat mengakibatkan insulin menjadi resisten, yaitu tidak mampu menjalankan tugasnya dalam metabolisme gula menjadi energi, menyebabkan terjadi peningkatan kadar gula dalam darah sehingga meningkat pula resiko terjadinya obesitas dan diabetes melitus. Diabetes yang tidak terkontrol dapat memicu munculnya penyakit lain dalam tubuh, seperti penyakit jantung, stroke, katarak, infeksi kulit yang susah sembuh, kerusakan ginjal, sampai adanya gangguan saraf.

Kedua, adanya resistensi leptin menyebabkan tidak adanya rasa kenyang, dimana leptin merupakan hormon yang diproduksi oleh sel lemak yang meregulasi penimbunan lemak di tubuh dan menyesuaikan antara rasa lapar dengan pengeluaran energi, sehingga terjadi peningkatan berat badan yang tidak terkontrol. (JNE)

 

 

 

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media