header pta Baru

27. 5 (Lima) Poin Penting Intruksi KMA Amanat Apel Senin Pagi

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 539Posted in Muara Teweh

5 (Lima) Poin Penting Intruksi KMA Amanat Apel Senin Pagi

Muara Teweh pa-muarateweh.go.id

Senin, (16/01/2023) pukul 08.00 WIB bertempat di halaman kantor, Pengadilan Agama Muara Teweh melaksanakan rutinitas apel Senin pagi yang diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, para Staf, CPNS dan PPNPN Pengadilan Agama Muara Teweh. Adapun yang bertindak selaku Pembina apel adalah Wakil Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh Yang Mulia Bapak Rahmat Hidayat, S.H.I.,M.H.  Supardi sebagai komandan apel, dan Suci Ananda Putri, A.Md.A.P.S. selaku pembawa acara.

Apel pagi merupakan salah satu bentuk dari upaya penegakan disiplin kerja, yang dilakukan secara terus menerus khususnya bagi pegawai di lingkungan Pengadilan Agama Muara Teweh. Dalam apel ini Pembina apel menyampaikan 5 (lima) poin penting intruksi Ketua Mahkamah Agung untuk seluruh pegawai Peradilan yaitu :

1.  Menjunjung tinggi integritas serta tidak melakukan perbuatan-perbuatan tercela baik di dalam maupun di luar lingkungan kerja yang dapat merusak nama baik Mahkamah Agung dan lembaga peradilan;

2.   Memegang prinsip kejujuran dan kemandirian serta menghindarkan diri dari konflik kepentingan dalam melaksanakan tugas;

3.   Berperan aktif dalam mencegah terjadinya praktik-praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme di lingkungan kerja masing-masing;

4.   Memberikan contoh dan keteladanan yang baik bagi lingkungan kerja serta lingkungan masyarakat pada umumnya;

5.  Patuh dan Taat pada peraturan Perundang-undangan yang berlaku serta senantiasa menjalankan kode etik dan pedoman perilaku dalam kehidupan sehari-hari.

beliau mengingatkan agar kita tetap selalu memperbaiki dan memperbaharui niat dalam bekerja agar pekerjaan yang dilakukan mendapat keberkahan, dan tetap menjaga kode etik mulai dari Pejabat, Hakim sampai ke PPNPN Pengadilan Agama Muara Teweh.

Selanjutnya dilaksanakan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Sultan Agung, S.H. dengan harapan semoga do’a yang dipanjatkan dikabulkan oleh Allah SWT, Aamiin. Sebelum apel berakhir, Pembina mengajak seluruh aparatur Pengadilan Agama Muara Teweh untuk membaca dan melaksanakan 8 nilai-nilai utama Mahkamah Agung dan menyanyikan Mars PA Muara Teweh yang dipimpin oleh Aresa Okta Ibrahim, S.Pd.. Hal ini bertujuan agar seluruh aparatur Pengadilan Agama Muara Teweh senantiasa berpegang teguh pada nilai-nilai tersebut dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (m2n)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media