header pta Baru

24. Dapat Anggaran Belanja Tambahan, Pengadilan Agama Muara Teweh Renovasi dan Lengkapi Sarana Prasarana

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 190Posted in Muara Teweh

Dapat Anggaran Belanja Tambahan, Pengadilan Agama Muara Teweh Renovasi dan Lengkapi Sarana Prasarana

Muara Teweh|pa-muarateweh.go.id

Untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sarana prasarana yang memadai menjadi sebuah keniscayaan. Tanpa hal tersebut pelayanan yang prima tentu tidak akan maksimal kepada masyarakat. Apalagi kalau biaya pemeliharaan gedung kurang mencukupi maka akan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kualitas pelayanan yang diberikan kepada warga pencari keadilan.

Saat ini gedung Pengadilan Agama Muara Teweh menjadi gedung pemerintahan yang termegah se-Kabupaten Barito Utara. Terdiri dari 3 lantai bangunan lantai pertama digunakan sebagai basement yang berfungsi sebagai lahan parkir, musholla, ruang mediasi, ruang bermain anak, kantin, ruang kesehatan, ruang menyusui dan gudang. Adapun lantai kedua terdiri dari ruang sidang, ruang kepaniteraan, ruang kesekretariatan dan sebagainya. Terakhir lantai 3 terdiri dari ruang Ketua, ruang Wakil, ruang Hakim, Aula dan lainnya.

Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh Mulyadi, Lc., M.H.I. melihat di data yang ada ternyata biaya pemeliharaan gedung PA Muara Teweh hanya untuk 1 lantai, sehingga ada kekurangan untuk 2 lantai lainnya. Oleh karena itu beliau meminta kepada Sekretaris Pengadilan Agama Muara Teweh untuk mengusulkan revisi biaya pemeliharaan gedung Pengadilan Agama Muara Teweh ke Mahkamah Agung.

Atas usulan Ketua tersebut Sekretaris merespon dengan baik dan menyatakan akan melakukan usulan revisi sekaligus meminta biaya pemeliharaan mess pegawai yang sejak tahun 2015 hingga 2022 belum ada biaya pemeliharaannya. Begitu pula gedung sidang keliling di Kabupaten Murung Raya yang sejak 2 tahun yang lalu dipinjamkan oleh Pemerintah Kabupaten setempat belum ada biaya pemeliharaannya pula.

Alhamduliah usulan PA Muara Teweh dikabulkan oleh Ketua Mahkamah Agung dalam anggaran belanja tambahan 2022. Hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh Pengadilan Agama Muara Teweh dengan merenovasi plafon halaman depan kantor yang mulai retak dan mengganti lantai halaman depan kantor yang mulai rusak. Di bawah lantai halaman depan kantor tersebut langsung terhubung ke musholla dan gudang yang jika terjadi hujan deras maka akan ada rembesan air yang masuk kesana. Dengan direnovasinya halaman depan kantor tersebut sekarang halaman depan kantor Pengadilan Agama Muara Teweh semakin apik dan rembesan air ke mushoola dan gudang bisa dicegah dengan baik.

Usulan Pengadilan Agama Muara Teweh terkait biaya pemeliharaan mess alhamdulilah juga diaminkan oleh Mahkamah Agung dan hal tersebut segera diwujudkan oleh Pengadilan Agama Muara Teweh dengan membangun 1 kamar mandi sekaligus toilet serta 1 bangunan khusus toilet. Sebelumnya di mess tersebut hanya ada 1 kamar mandi sekaligus toilet. Padahal jumlah penghuni mess ada 7 orang sehingga hal tersebut kurang memadai.

 

Di samping itu usulan biaya pemeliharaan gedung sidang keliling di Kabupaten Murung Raya yang menjadi wilayah yurisdiksi Pengadilan Agama Muara Teweh juga diterima oleh Mahkamah Agung. Pengadilan Agama Muara Teweh pun bergerak cepat dengan merenovasi plafon gedung tersebut yang di sebagian ruangannya ada yang hampir jebol.

 

Atas diterimanya usulan Pengadilan Agama Muara Teweh oleh Mahkamah Agung terkait anggaran biaya tambahan tersebut Pengadilan Agama Muara Teweh mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, semoga Mahkamah Agung semakin jaya dan Pengadilan Agama Muara Teweh semakin terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (Mul)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media