header pta Baru

581. Disiplin dan Kode etik"Sesuai Peraturan Pemerintah dan Peraturan MA".

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 279Posted in Muara Teweh

Disiplin dan Kode etik"Sesuai Peraturan Pemerintah dan Peraturan MA".

Senin, (07/11/2021) Pkl.08.00. WIB. Bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Muara Teweh melaksanakan apel pagi senin yang diikuti seluruh Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, para Staff dan Tenaga  Honorer PA Muara Teweh. Bertindak selaku Pembina apel adalah Bapak Abu Mansur, S.H., merupakan Panitera Pengadilan Agama Muara Teweh, Komandan apel Andy Pramana Putra B. , pembawa acara adalah Faridah S.H., Pembaca 8 Nilai-nilai Utama Mahkamah Agung Memen A. Husni, SE PPNPN Agama Muara Teweh dan pembacaan do'a oleh Dody Syaeful Rachman, A.Md. Arsiparis PA Muara Teweh.

Apel pagi sebagai sarana membangun komitmen dan disiplin pegawai. Komitmen dan Disiplin Pegawai merupakan salah satu unsur suksesnya sebuah organisasi . PA Muara Teweh, menyadari pentingnya 2 aspek tersebut sehingga mulai awal telah menempatkan komitmen dan disiplin pegawai sesuai Peraturan Pemerintah dan Peraturan Mahkamah Agung menjadi bagian penting dalam pembentukan karakter pegawai.

Untuk mengimplementasikan komitmen dan disiplin pegawai tersebut, PA Muara Teweh menerapkan langkah dengan melakukan apel pagi setiap Senin pagi yang melibatkan seluruh elemen yang ada mulai dari Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Panmud, Kasubbag, Pegawai (ASN) CPNS dan PPNPN.

Dalam kegiatan Apel Pagi, yang diutamakan adalah kedisiplinan mengikuti apel dan komitmen untuk selalu secara bersama membaca, memahami dan menerapkan VISI, MISI dan Kode etik PA Muara Teweh. Disamping itu, kesempatan apel pagi juga dimanfaatkan oleh Pejabat untuk sharing informasi perkembangan Kegiatan, mengingatkan kembali tujuan PA Muara Teweh dan memberikan arahan-arahan yang diperlukan dan bersifat motivasional kepada seluruh elemen yang ada di PA Muara Teweh.

Kegiatan ini dirasakan cukup efektif, terbukti adanya peningkatan disiplin pegawai tidak hanya terkait jam masuk dan pulang kerja saja tetapi juga disiplin dalam penyelesaian pekerjaan dan target-target yang menjadi tanggung jawabnya tanpa mengeluhkan jam kerja yang dijalani.

Panitera PA Muara Teweh, Abu Mansur, S.H menyampaikan “ marilah kita ikuti kegiatan apel pagi ini dengan serius, sebagai bentuk loyalitas kita selaku aparatur sipil negara”.

Jangan hanya sekedar rutinitas saja dan membaca kode etik, tapi kode etik tersebut kita terapkan dalam keseharian kita yang bekerja di PA Muara Teweh.

PA Muara Teweh juga telah berkomitmen mewujudkan Zona Integritas. Zona integritas adalah sebutan atau predikat yang diberikan kepada Satker yang pimpinan dan jajarannya mempunyai niat (komitmen) untuk mewujudkan  WBK/WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi, dan peningkatan kualitas pelayanan publik”. (m2n)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media