header pta Baru

442. Pagelaran Wayang Kulit Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-77 Mahkamah Agung RI

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 245Posted in Muara Teweh

Pagelaran Wayang Kulit Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-77 Mahkamah Agung RI

wayang-1 

Muara Teweh | pa-muarateweh.go.id 

Pada hari Sabtu tanggal 20 Agustus 2022, pukul 19.30 WIB, bertempat di Media Center Pengadilan Agama Muara Teweh, Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh beserta Sekretaris dan Panitera, menonton Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk 1 Layar 3 Dalang dengan lakon Wahyu Sri Makutho Romo yang disiarkan live via youtube. 

Dalam rangka memperingati HUT ke-77 Mahkamah Agung RI, Sekretaris Mahkamah Agung mengundang para Ketua Pengadilan Tingkat Pertama di wilayah Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi untuk hadir secara langsung di halaman gedung Mahkamah Agung, sedangkan para Ketua di seluruh Indonesia diundang menonton via youtube.

wayang-2

Sebelum pagelaran wayang kulit dimulai, Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H., memberikan sambutan. Beliau mengatakan bahwa biasanya dalam sebuah pagelaran wayang kulit, hanya ada satu dalang, akan tetapi pada pagelaran ini, lakon Wahyu Sri Makutho Romo dimainkan oleh tiga dalang sekaligus yaitu Ki Dalang: Dr. Yanto, SK., S.H., M.H., Bagong Sudharmono, S.H., dan Sri Kuncoro Brimob. Hal ini diibaratkan sebagai susunan majelis hakim dalam persidangan meskipun tiga dalang memiliki kuasa untuk mengendalikan ceritanya namun ketiganya memiliki pemahaman yang sama terhadap pakem yang dimainkan sehingga cerita tersebut dapat berjalan dan bisa ditonton oleh kita semua. (tan)

 

wayang-3

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media