header pta Baru

Ekspose Hasil Binwasda 2022 PTA Palangka Raya di Pengadilan Agama Kuala Pembuang

Written by PA Kuala Pembuang on . Posted in Kuala Pembuang

Written by PA Kuala Pembuang on . Hits: 357Posted in Kuala Pembuang

Ekspose Hasil Binwasda 2022 PTA Palangka Raya di Pengadilan Agama Kuala Pembuang

95 1

Foto: Tim Binwasda PTA Palangka Raya saat acara ekspose hasil pengawasan
di Ruang Sidang Kuala Pembuang (02/06/2022)

Kuala Pembuang | pa-kualapembuang.go.id

Seruyan – Kamis, 2 Juni 2022. Setelah Tim Binwasda PTA Palangka Raya selesai melaksanakan tugas pengawasan regular dan observasi implementasi APM dan ZI di PA Kuala Pembuang, dilanjutkan kegiatan ekspose hasil pengawasan yang dilaksanakan di Ruang Sidang. Kegiatan ekspose hasil pengawasan tersebut dimulai pukul 14.00 WIB dan diikuti oleh seluruh Pimpinan, Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, Pegawai, CPNS dan PPNPN PA Kuala Pembuang dan dipandu langsung oleh Ketua PA Kuala Pembuang, Achmad Faroby, S.H.I., M.H.I.

Acara dimulai dengan penyampaian hasil pengawasan oleh Tim Binwasda PTA Palangka Raya yang disampaikan secara bergantian yang diawali oleh Dr. Drs. H. Fauzan, S.H., M.M., M.H., selaku Ketua Tim yang menyampaikan tentang temuan dalam bidang manajemen peradilan dan implentasi keterbukaan informasi publik. Dilanjutkan pemaparan oleh masing-masing Anggota Tim, H. Mohammad Sidik, S.H., M.H., menyampaikan tentang temuan dalam bidang administrasi persidangan dan eksaminasi putusan, tentang temuan dalam bidang administrasi perkara, implementasi APM dan implementasi inovasi pelayanan publik dan diakhiri penyampaian hasil temuan oleh Era Risa Elpurusia, S.E., S.H., administrasi Kesekretariatan.

95 2

Foto: Ketua Tim Binwasda PTA Palangka Raya saat menyerahkan LHP
kepada Ketua PA Kuala Pembuang (02/06/2022)

Tim Binwasda PTA Palangka Raya menyampaikan kesimpulan bahwa secara keseluruhan pelaksanaan tugas pelayanan PA Kuala Pembuang sudah berjalan dengan baik sesuai Standar  Operasional Prosedur (SOP),  dokumen-dokumen yang harus ada dan sesauai dengan standar  telah dipenuhi. Meskpun demikian, untuk lebih meningkatkan pelayanan, beberapa temuan hasil pengawasan, harus ditindak lanjut untuk perbaikan dan kesempurnan lebih lanjut. “Kami memberikan apresiasi kepada PA Kuala Pembuang yang tetap bertahan pada posisi 1 ranking SIPP dan berhasil masuk satker yang mengikuti penilaian ZI tahun 2022 ini. Teruslah terbang setinggi mungkin, agar dapat mengetahui bahwa di atas langit masih ada langit”, pesan Wakil Ketua PTA Palangka Raya.

95 3

Foto: Tim Binwasda PTA Palangka Raya bersama Pimpinan, Hakim, Pegawai dan PPNPN
PA Kuala Pembuang setelah acara ekspose hasil pengawasan (02/06/2022)

Setelah selesai menyampaikan temuan hasil pengawasan, Ketua Tim Binwasda PTA Palangka Raya menyerahkan Laporan Hasil Pengawasan (LHP) secara tertulis kepada Ketua PA Kuala Pembuang untuk segera ditindaklanjut dengan mengirimkan TLHP maksimal dalam jangka waktu dua puluh satu hari kedepan. Acara ekspose ditutup dengan do’a dan kemudian dilanjutkan berfoto bersama dan ramah tamah. (Redaksi/RS)

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media