header pta Baru

PA Kuala Pembuang Ikuti Pengukuhan Ketua Kamar Agama MA RI sebagai Guru Besar UIN Sunan Ampel Surabaya

Written by PA Kuala Pembuang on . Posted in Kuala Pembuang

Written by PA Kuala Pembuang on . Hits: 333Posted in Kuala Pembuang

PA Kuala Pembuang Ikuti Pengukuhan Ketua Kamar Agama MA RI
sebagai Guru Besar UIN Sunan Ampel Surabaya

tuaka 1

Kuala Pembuang | pa-kualapembuang.go.id

Seruyan – Senin, 14 Maret  2022. Bertempat di Ruang Media Center, Wakil Ketua PA Kuala Pembuang, Yusuf Bahrudin, S.H.I. mengikuti secara virtual acara pengukuhan Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum., M.M., menjadi guru besar tidak tetap pada UIN Sunan Ampel Surabaya, sebagimana tertuang dalam Surat Dirjen Badan Peradilan Agama Nomor 1365/DjA.1/HM.00/3/2022 mengenai Undangan Hadir Secara Daring, tertanggal 13 Maret 2022.

Acara pengukuhan tersebut dilaksanakan secara hybrid dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan dihadiri secara virtual oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin, Ketua Mahkamah Agung, Ketua Komisi Yudisial, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial dan Bidang Non Yudisial, para Ketua Kamar Mahkamah Agung, para Hakim Agung, Panitera Mahkamah Agung, Sekretaris Mahkamah Agung, Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, serta diikuti secara daring oleh seluruh satker peradilan agama/mahkamah syar’iyah seluruh Indonesia.

Prof. Amran Suadi menjadi guru besar sejak tanggal 1 Desember 2021 berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 2571/MPK.A/KP.05.01/2021, tanggal 5 Januari 2022 dan pada kesempatan tersebut resmi dikukuhkan menjadi Guru Besar UIN Sunan Ampel Surabaya dalam Bidang Ilmu Perlindungan Hak Perempuan dan Anak dalam Peradilan Agama Islam.

tuaka 2

Beliau menyampaikan orasi ilmiah yang berjudul “Jaminan Perlindungan Hak-hak Perempuan dan Anak Berbasis Interkoneksi Sistem (Sebuah Pemikiran Metabolisme Biological Justice)”. Pada intinya, beliau menegaskan bahwa putusan pengadilan yang terkait hak perempuan dan anak semestinya dilaksanakan tanpa permohonan eksekusi dengan melibatkan kewenangan ekstra yudisial melalui sistem interkoneksi.

Prof. H. Masdar Hilmy, S.Ag., M.A., Ph.D., selaku Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya, menyampaikan ucapan selamat dan sukses serta menyambut Prof. Amran Suadi sebagai bagian dari keluarga besar UIN Sunan Ampel dan berharap dapat memberikan berkah dan manfaat untuk UIN Sunan Ampel khususnya dan . untuk negara, bangsa, dan agama pada umumnya. Pada akhir pengukuhan, tamu undangan memberikan selamat kepada Prof. Amran Suadi. (Redaksi/EAN)

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media