header pta Baru

Ketua PA Kuala Pembuang Sampaikan Briefing Perdana bagi Petugas PTSP

Written by PA Kuala Pembuang on . Posted in Kuala Pembuang

Written by PA Kuala Pembuang on . Hits: 339Posted in Kuala Pembuang

Ketua PA Kuala Pembuang Sampaikan Briefing Perdana bagi Petugas PTSP

2211a

Foto : Ketua PA Kuala Pembuang saat memberikan briefing perdana tahun 2022
kepada petugas PTSP (05/01/2022)

Kuala Pembuang | pa-kualapembuang.go.id

Seruyan – Senin, 22 Maret 2021.  Memasuki awal tahun 2022, PA Kuala Pembuang kembali menyelenggarakan kegiatan briefing rutin bagi petugas PTSP serta Jurusita dan petugas Posbakum sebagai wujud nyata upaya pembangunan Zona Integritas serta mengimplementasikan excellent service kepada masyarakat pencari ekadilan.

Briefing dilaksanakan dan dijadwalkan setiap pekan sekali yaitu dipilih pada hari Rabu oleh Pimpinan, Hakim, Panitera dan Sekretaris, dengan materi meliputi service mindset, Komunikasi Efektif, Penampilan, Handling Complain, Standar Layanan dalam situasi Covid-19 serta pendalaman SOP Pelayanan. Briefing perdana pekan pertama bulan Januari 2022 ini, disampaikan langsung oleh Ketua PA Kuala Pembuang, Riduan, S.I.H. dengan materi tentang service mindset.

2211b

Foto : Petugas PTSP saat mengikuti briefing perdana tahun 2022 (05/01/2022)

Pada materi pertama ini, Riduan menyampaikan bahwa setiap petugas PTSP harus memahami benar apa itu service/pelayanan dan pentingnya dalam memberikan pelayanan yang prima. Beliau juga menyampaikan bahwa adanya “New Mindset” akan menghasilkan “New Result”. Ada yang bisa dijadikan pedoman dalam memahami service yaitu dengan KESAN, yaitu “Kami memahami Anda”, “Ekspresikan keinginan untuk membantu”, “Selalu dengarkan suara customer”, “Aktif merespon customer sesuai dengan situasinya” dan “Nyatakan dengan bahasa yang positif”.

Selain dasar tersebut, beliau juga mengingatkan petugas PTSP untuk memahami apa yang dimaksud dengan customer, bahwa customer adalah tidak hanya pihak berperkara atau seseorang yang membutuhkan pelayanan tetapi juga siapapun yang kita butuhkan untuk kesuksesan dan pencapaian. Riduan berharap seluruh petugas PTSP dapat memahami dan mendalami poin-poin penting dalam membangun service mindset dan dalam memberikan pelayanan kepada  masyarakat khususnya para pencari keadilan dapat memenuhi harapan para pencari keadilan dan memberikan kupuasan serta mencapai pelayanan yang prima.

Khusus untuk Jurusita, Ketua PA Kuala Pembuang berpesan agar tetap menjaga integritas dan marwah lembaga, tidak melakukan hal-hal yang melanggar kode etik serta melakukan tugas sesuai aturan yang berlaku. Adapun untuk petugas Posbakum, beliau menyampaikan harapan agar dapat membantu para pencari keadilan dalam membuat surat gugatan atau surat permohonan dengan benar dan valid, sehingga memudahkan untuk pendaftaran perkara. (Redaksi/EAN)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media