header pta Baru

PA Kuala Pembuang Ikuti Bimtek Administrasi Peradilan Berkelas Dunia

Written by PA Kuala Pembuang on . Posted in Kuala Pembuang

Written by PA Kuala Pembuang on . Hits: 438Posted in Kuala Pembuang

PA Kuala Pembuang Ikuti Bimtek Administrasi Peradilan Berkelas Dunia

439

Foto: PA Kuala Pembuang saat mengikuti Bimtek Administrasi Peradilan
Berstandar Internasional yang diselenggarakan Ditjen BADILAG (10/12/2021)

Kuala Pembuang│pa-kualapembuang.go.id

Seruyan Jum’at, 10 Desember 2021. Bertempat di Ruang Media Center PA Kuala Pembuang, Pimpinan, Hakim, Panitera dan Sekretaris PA Kuala Pembuang mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Administrasi Peradilan Berstandar Internasional yang diselenggarkan oleh Ditjen BADILAG secara virtual sebagiamana Surat Ditjen Badilag MA RI Nomor: 4059/DJA/HM.00/11/2021 tanggal 30 November 2021.

Kegiatan Bimbingan Teknis Administrasi Peradilan Berstandar Internasional Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama tersebut diselenggarakan pada tanggal 8 s/d 10 Desember 2021 dan diikuti oleh 412 satker Pengadilan Agama, yang terdiri dari Hakim Tinggi, Hakim, Panitera, Sekretaris, dan Kepala Subbagian Pelaporan.

Secara berurutan, rangkaian materi bimtek pada hari pertama diawali dengan pembukaan oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama yang diwakili oleh Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama, Dr. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H., Moderator yaitu Kasubdit Bimbingan dan Monitoring, Sutarno, S.Ip., M.M dan sebagai Narasumber adalah M Ainun Najib, S.E., M.M. dengan materi mengenai Harmonisasi Sistem Penjaminan Mutu dan Akreditasi Penjaminan Mutu Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama.

Pada hari kedua materi bimtek membahas tentang asesor mulai dan dilanjutkan hari terakhir materi pembahasan mengenai implementasi penjaminan mutu khususnya pada bagian pengendalian dokumen, pembuatan Dokumen Master, penyusunan Risk Register serta pengisian CPAR.

Dengan dilaksanakannya bimtek tersebut, Ditjen BADILAG berharap dapat meningkatkan  dan menyamakan persepsi tentang administrasi berstandar internasional menuju pengadilan agama yang berkelas dunia. (Redaksi/EAN)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Tjilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media