header pta Baru

PEMBUKAAN MTQ XV dan FSQ TINGKAT KABUPATEN SERUYAN (KEGIATAN KPA. KUALA PEMBUANG DI RANTAU PULUT- Part 2)

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Saiful Imran on . Hits: 1729Posted in Kuala Pembuang

PEMBUKAAN MTQ XV dan FSQ TINGKAT KABUPATEN SERUYAN

(KEGIATAN KPA. KUALA PEMBUANG DI RANTAU PULUT- Part 2)

 

Rantau Pulut - Selasa, tanggal 1 Oktober 2019, Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang, Roni Fahmi, S.Ag. MA., menghadiri acara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XV dan Festival Seni Qasidah (FSQ) Tingkat Kabupaten Seruyan Tahun 2019 di Desa Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan.

Acara pembukaan berlangsung meriah, terlihat Arena Utama Stadion  Bukit Haramaung Rantau Pulut dipenuhi penonton dan para undangan. Hadir dalam acara ini Bupati dan Wakil Bupati Seruyan, Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang, Kapolres Seruyan dan Perwira Penghubung 1015 Sampit, Kepala SKPD dan Camat serta jajarannya dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Seruyan, dan para peserta dan rombongan kafilah dari 10 (sepuluh) Kecamatan di Kabupaten Seruyan.

C:\Berita\foto\MTQ5.jpg

C:\Berita\foto\MTQ4.jpg

Terlihat KPA Kuala Pembuang bersama Bupati dan undangan lain

Acara diawali dengan Pelantikan Hakim/juri/panitera MTQ dan FSQ oleh Bupati Seruyan, kemudian dilanjutkan dengan devile kontingen dari 10 (sepuluh)  Kecamatan di Kabupaten Seruyan dengan pakaian etnik dan ciri khas masing-masing yang melewati panggung kehormatan. Kemudian kemeriahan sejenak berganti dengan kekhusu’an ketika ayat-ayat suci al-qur’an bergema menggetarkan qalbu. Lantunan ayat-ayat suci dengan sangat indah dikumandangkan oleh H. Darwin Hasibuan, S.Pdi. Qori Internasional asal Sumatera Utara yang memperoleh Juara II Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Internasional di Taheran-Iran tahun 2011. 

C:\Berita\foto\mtq12.jpg

Terlihat gemerlap panggung utama saat acara pembukaan

Kemeriahan acara pembukaan MTQ dan FSQ ini berlanjut ketika Bupati Seruyan, Yulhaidir menyampaikan sambutan dan membuka acara secara resmi. Dalam sambutannya, Yulhaidir menyampaikan harapan agar pelaksanaan MTQ dan FSQ tahun ini hendaknya dapat dijadikan sebagai salah satu tonggak untuk mencari bibit unggul dan mempersiapkan qori-qoriah dan juara masing-masing bidang perlombaan untuk diorbitkan ke tingkat yang lebih tinggi di tingkat Provinsi, Nasional maupun nantinya untuk tingkat Internasional. Dan diharapkan kepada seluruh peserta dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan bersaing secara sehat.

Dalam kesempatan ini juga diserahkan secara simbolis trophy bergilir dari Kecamatan Seruyan Hilir sebagai juara umum tahun sebelumnya kepada Bupati Seruyan untuk selanjutnya diserahkan kepada Camat Seruyan Tengah selaku Ketua Panitia Pelaksana.

C:\Berita\foto\MTQ2.jpg

Foto: Penyerahan Trophy bergilir dari Bupati kepada Ketua Panitia

Ketika diwawancarai oleh Tim redaksi disela-sela acara, Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang, Roni Fahmi, berharap agar pelaksanaan MTQ dan FSQ tahun 2019 ini dapat membangkitkan gizzah Islam di Kabupaten Seruyan, momentum yang tepat untuk menumbuhkan kembali semangat cinta terhadap Al quran, dan membangkitkan kegairahan untuk membaca, mempelajari dan mengamalkan nilai-nilainya di dalam kehidupan sehari-hari.

Kemeriahan acara diakhiri sekitar pukul 23.30 WIB setelah penampilan tarian Kolosal dan group music qashidah yang didatangkan dari luar Kabupaten Seruyan.

Selamat berlomba. Semoga sukses penyelenggaraan berbanding lurus dengan goresan prestasi (Redaksi/IT)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media