header pta Baru

HAWASBID “SEGERA FOLLOW UP HASIL PENGAWASAN”

Written by Edi on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Edi on . Hits: 445Posted in Kuala Pembuang

HAWASBID “SEGERA FOLLOW UP HASIL PENGAWASAN” 

KUALA PEMBUANG. Senin, 20 Juli 2020, Pengadilan Agama Kuala Pembuang melaksanakan kegiatan rutin apel pagi. Apel pagi diikuti oleh seluruh Pimpinan, Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Kuala Pembuang dan dilaksanakan secara tertib dan khidmat di depan halaman Pengadilan Agama Kuala Pembuang yang asri. Bertindak sebagai pembina apel pada kesempatan tersebut adalah Eko Apriandi, S.H., pemimpin apel Khamarullah, S.H.I., pembawa acara Ibu Lawiyah serta pembaca doa oleh Qamaruddin, S.H.I., M.H.


E:\5. AKHYAR NASHRUL HAQ\3. PRODUK BERITA WEBSITE\Foto Apel Senin Pagi\WhatsApp Image 2020-07-20 at 08.15.23.jpeg

 

Dalam amanatnya, sebagai pengantar Eko Apriandi, S.H. memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Pegawai Pengadilan Agama Kuala Pembuang yang telah bekerja keras dan bekerjasama dalam waktu 2 (dua) minggu berturut-turut telah menyelesaikan beberapa program diantaranya gotong royong pembangunan musholla kantor, pelaksanaan pengawasan internal oleh Hakim Pengawas Bidang dan penyusunan dokumen eviden asessmen surveillance APM tahun 2020, serta telah berhasil meningkatkan rapor penanganan perkara dalam SIPP periode tanggal 10 Juli 2020 menduduki peringkat 28 nasional. 

 

Lebih lanjut, Hakim yang baru genap satu triwulan bertugas di Pengadilan Agama Kuala Pembuang dan yang ditunjuk sebagai Hawasbid Kesekretariatan tersebut mengingatkan kepada bagian Kepaniteraan dan Kesekretariatan untuk aktif dan kooperatif menindaklanjuti hasil temuan dalam pengawasan Hawasbid triwulan II tahun 2020 yang telah diekspos pada tanggal 16 Juli 2020 yang lalu. Beberapa temuan Hawasbid yang perlu diprioritaskan untuk ditindaklanjuti di bidang Kepaniteraan antara lain penataan arsip perkara, melengkapi upload arsip perkara di SIPP, pengaturan jadwal petugas PTSP, pengaturan tertulis seragam petugas PTSP, pemenuhan  fasilitas ATK bagi petugas PTSP serta pengadaan rak server.

Adapun di bidang Kesekretariatan antara lain pemasangan papan petunjuk parkir bagi para pihak, pembuatan papan daftar pejabat, jadwal petugas parkir dan pengaturan penempatan printer di bagian pelayanan PTSP dan ruang hakim.


E:\5. AKHYAR NASHRUL HAQ\3. PRODUK BERITA WEBSITE\Foto Apel Senin Pagi\WhatsApp Image 2020-07-20 at 08.15.24(1).jpeg

 

Sebagai pamungkas, beliau menegaskan bahwa: “Hasil temuan Hawasbid di triwulan II yang telah diekspos tersebut harus difollow up paling lambat akhir bulan Juli ini oleh masing-masing bagian Kepaniteraan dan kesekretariatan agar tidak hanya menjadi wacana retorika belaka atau ilusi tanpa hasil nyata. Semuanya bermuara pada upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan serta meningkatkan kinerja satker”. Apel ditutup dengan pembacaan doa dan pekikkan yel-yel penyemangat khas PA Kuala Pembuang. (Redaksi/IT)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media