header pta Baru

Semarakkan HUT Mahkamah Agung RI Ke-78, PA Kuala Pembuang Gelar Bakti Sosial di Panti Asuhan Hj. Mas Kacil

Written by PA Kuala Pembuang on . Posted in Kuala Pembuang

Written by PA Kuala Pembuang on . Hits: 152Posted in Kuala Pembuang

Semarakkan HUT Mahkamah Agung RI Ke-78,
PA Kuala Pembuang Gelar Bakti Sosial di Panti Asuhan Hj. Mas Kacil

baksos 78 1
Gambar: Pimpinan dan pegawai PA Kuala Pembuang saat kegiatan baksos
di Panti Asuhan Hj. Mas Kacil Kuala Pembuang (21/08/2023)

Kuala Pembuang | pa-kualapembuang.go.id
SERUYAN – Senin, 21 Agustus 2023. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, PA Kuala Pembuang kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial yang disalurkan di Panti Asuhan Hj. Mas Kacil, Kuala Pembuang, asuhan Ustadz Alil Alamin.

Kegiatan baksos tersebut sebagai rangkaian peringatan HUT MA RI ke-78, yang diperingati setiap tanggal 19 Agustus. Rangkaian acara diawali dengan upacara peringatan HUT MA RI dan penyelenggaraan berbagai lomba oleh keluarga besar PA Kuala Pembuang. Rombongan keluarga besar PA Kuala Pembuang yang terdiri dari Achmad Faroby, S.H.I., M.H.I. selaku Ketua, didampingi Yusuf Bahrudin, S.H.I. selaku Wakil Ketua beserta Hakim, Panitera, Sekretaris, Panmud Hukum, segenap pegawai, PPNPN serta Pengurus Dharmayukti Karini datang secara langsung ke Panti Asuhan Hj. Mas Kacil, Kuala Pembuang yang lokasinya tidak begitu jauh dengan kantor PA Kuala Pembuang.

baksos 78 2

Gambar: Dharmayukti Karini PA Kuala Pembuang ikut berpartisipasi dalam kegiatan baksos
di Panti Asuhan Hj. Mas Kacil Kuala Pembuang (21/08/2023)

Sesampainya di lokasi, rombongan keluarga besar PA Kuala Pembuang disambut secara hangat dan antusias oleh Ustadz Alil Alamin selaku pengasuh Panti Asuhan Hj. Mas Kacil beserta seluruh santri di aula setempat. Dalam sambutannya, Ketua PA Kuala Pembuang menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Mahkamah Agung RI dan juga sebagai bentuk empati PA Kuala Pembuang kepada Panti Asuhan Hj. Mas Kacil yang selama ini eksis berjuang melalui bidang pendidikan dan sosial dengan membina dan mengasuh para santri dari kalangan anak-anak yatim piatu secara maksimal untuk mempersiapkan generasi masa depan.

Pada kesempatan tersebut, Ustadz Alil Alamin selaku tuan rumah menyampaikan selamat datang kepada keluarga besar PA Kuala Pembuang yang telah berkenan hadir bersilaturahmi sekaligus melaksanakan baksos secara rutian setiap tahun kepada para santri di Panti Asuhan Hj. Mas Kacil.

baksos 78 3

baksos 78 4

Gambar: Ketua PA Kuala Pembuang menyerahkan bantuan secara simbolis
kepada Pengasuh Panti Asuhan Hj. Mas Kacil (21/08/2023)

Acara bakti sosial ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Alil Alamin, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa sembako secara simbolis oleh Ketua PA Kuala Pembuang kepada Pengasuh Panti Asuhan Hj. Mas Kacil dan foto bersama. (Redaksi/EAN)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media