header pta Baru

Hakim PA Kuala Pembuang Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci Dalam Rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78

Written by PA Kuala Pembuang on . Posted in Kuala Pembuang

Written by PA Kuala Pembuang on . Hits: 156Posted in Kuala Pembuang

Hakim PA Kuala Pembuang Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci
Dalam Rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78

Renungan suci 1 

Gambar: Hakim PA Kuala Pembuang saat mengikuti renungan suci di TMP Pasir Kencana
Kuala Pembuang dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-78 (17/08/2023)

Kuala Pembuang│pa-kualapembuang.go.id
SERUYAN – Kamis, 17 Agustus 2023. Bertempat di Taman Makam Pahlawan Pasir Kencana Kuala Pembuang, Hakim PA Kuala Pembuang, Eko Apriandi, S.H., menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76. Hadir juga dalam acara tersebut, Wakil Bupati Seruyan Dr. Hj. Iswanti, S.E., M.M., Wakil Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan, Drs. H. Djainuddin Noor, Unsur Forkopimda dan Kepala SKPD Kabupaten Seruyan.

Bertindak sebagai Inspektur Apel Kehormatan dan Renungan Suci adalah Kapolres Seruyan. Apel Kehormatan dan Renungan Suci dimulai tepat pada pukul 00.00 WIB tanggal 17 Agustus 2023, Kapolres Seruyan selaku inspektur apel membaca naskah apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Renungan suci 2

Gambar: Kapolres Seruyan saat menjadi inspektur Apel Kehormatan dan Renungan Suci (17/08/2023)

Sebelum mengakhiri kegiatan dan meninggalkan lokasi apel kehormatan, dilakukan penghormatan terakhir terhadap arwah para pahlawan. Sekitar pukul 00.30 WIB, Hakim PA Kuala Pembuang bersama peserta apel lainnya meninggalkan Taman Makam Pahlawan Pasir Kencana.

Eko Apriandi berharap melalui renungan suci tersebut, kita harus selalu mengenang jasa para pahlawan dan dapat meresapi makna kemerdekaan sebagai semangat agar dapat melanjutkan perjuangan pendahulu bangsa untuk menghantarkan kemajuan khususnya di Kabupaten Seruyan. “Dengan kegiatan ini, kita mengenang kembali gugurnya pahlawan bangsa yang telah berjuang tak kenal lelah untuk merebut kemerdekaan bangsa Indonesia“, pungkasnya. (Redaksi/EAN)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media