header pta Baru

Monev Tindak Lanjut Hasil Binwasda PTA Palangka Raya di PA Kuala Pembuang

Written by PA Kuala Pembuang on . Posted in Kuala Pembuang

Written by PA Kuala Pembuang on . Hits: 351Posted in Kuala Pembuang

Monev Tindak Lanjut Hasil Binwasda PTA Palangka Raya di PA Kuala Pembuang

monev binwas 1

Foto: Ketua PTA Palangka Raya saat menyampaikan pembinaan dan monitoring evaluasi
tindak lanjut Binwasda di PA Kuala Pembuang (04/11/2022)

Kuala Pembuang | pa-kualapembuang.go.id
Seruyan – Jum’at, 04 November 2022. Ketua PTA Palangka Raya, Drs. H. Sudirman S., S.H., M.H. didampingi oleh Sekretaris PTA Palangka Raya, Hj. Laela Istiadah, S.Ag. kembali melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi terhadap tindak lanjut atas hasil temuan Tim Binwasda PTA Palangka Raya di PA Kuala Pembuang yang telah dilaksanakan pada tanggal 6-7 Oktober 2022 yang lalu.

Setelah melakukan observasi dan wawancara kepada pimpinan dan supporting unit PA Kuala Pembuang terhadap eviden tindak lanjut atas hasil temuan Tim Binwasda, Ketua dan Sekretaris PTA Palangka Raya kemudian menyampaikan pembinaan dan ekspose laporan hasil monev kepada seluruh Pimpinan, Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, Pegawai, CPNS dan PPNPN PA Kuala Pembuang.

monev binwas 2

Foto: Pegawai PA Kuala Pembuang saat mengikuti pembinaan dan monitoring evaluasi
tindak lanjut Binwasda oleh KPTA Palangka Raya (04/11/2022)

Pada kesempatan tersebut, Ketua PTA Palangka Raya menyampaikan tentang diperbolehkannya pelaksanaan sidang dengan Hakim Tunggal dalam perkara yang rutin dan ringan seperti perkara dispensasi kawin dan itsbat nikah, serta selalu mencantumkan dasar hukum di dalam PMH berupa Surat Izin hakim Tunggal dari Ketua Mahkamah Agung. Lebih lanjut, beliau juga menghimbau agar di ruag PTSP dibuat pengumuman agar para pihak khususnya PNS/TNI/Polri yang hendak mendaftarkan perkara perceraian supaya terlebih dahulu mendapatkan surat izin perceraian dari atasan di instansi masing-masing. Pada akhir pembinaan, beliau juga mengingatkan kepada semua aparatur PA Kuala Pembuang agar terus menjaga kode etik profesi dan kedisiplinan, berhati-hati dalam berinteraksi menggunakan media sosial, dan mendorong semua aparatur untuk berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan.

Selanjutnya Sekretaris PTA Palangka Raya menambahkan bahwa PA Kuala Pembuang telah melaksanakan tindak lanjut atas semua hasil temuan Tim Binwasda PTA Palangka Raya secara menyeluruh alias 100 (seratus) persen. Beliau juga menyampaikan bahwa dalam rangka menjaga kinerja satker maka diperlukan 4K yaitu Komitmen, Konsisten, Kontinue dan Kompeten.

monev binwas 3

Setelah selesai menyampaikan pembinaan dan laporan hasil monitoring dan evaluasi, Ketua PTA Palangka Raya menyerahkan laporan hasil monev secara tertulis kepada Ketua PA Kuala Pembuang. Acara ditutup dengan do’a dan kemudian dilanjutkan foto bersama dan ramah tamah. (Redaksi/EAN)

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media