header pta Baru

Info Grafis Penerimaan Perkara Bulan Juni 2022 Pengadilan Agama Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 277Posted in Kuala Kurun

Info Grafis Penerimaan Perkara Bulan Juni 2022 Pengadilan Agama Kuala Kurun

      

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Jumat, 01 Juli 2022, memasuki pertengahan tahun 2022 ini Kepaniteraan Pengadilan Agama Kuala Kurun merilis info grafis penerimaan perkara untuk bulan Juni tahun 2022. Berikut pemaparan singkat penerimaan perkara untuk bulan Juni tahun 2022:

Sisa perkara bulan sebelumnya yaitu Mei 8 (delapan) perkara, untuk penerimaan pada bulan Juni ini yaitu 6 (enam) perkara, sehingga beban penyelesaian perkara yang harus diselesaikan untuk bulan Juni yaitu 14 (empat belas) perkara. Perkara yang diputus bulan Juni yaitu 9 (sembilan) perkara, sehingga sisa perkara yang belum diputus pada bulan Juni yaitu 5 (lima) perkara. Adapun jumlah keseluruhan perkara dari bulan Januari hingga bulan Juni yang masuk di PA Kuala Kurun yaitu sebanyak 38 (tiga puluh delapan) perkara.

Ketua PA Kuala Kurun, Bapak Rasyid Rizani, S.H.I., M.H.I.saat ditemui tim redaksi menyampaikan, “Dari info grafis penerimaan perkara bulan Juni yang disajikan dapat kita lihat bahwa prosentase penyelesaian perkara di PA Kuala Kurun yang diselesaikan tepat waktu telah memenuhi target bulanan dan telah berjalan dengan baik sesuai Surat Edaran Mahkamah Agung Nomor 2 tahun 2014 tentang Penyelesaian Perkara di Pengadilan Tingkat Pertama dan Tingkat Banding Pada 4 (Empat) Lingkungan Peradilan, yaitu himbauan untuk melaksanakan secara cepat, adapun sisa perkara yang belum putus merupakan jenis perkara ghaib atau alamat tergugat yang tidak diketahui.”

Harapannya kedepan PA Kuala kurun dapat terus mempertahankan kinerja dalam menyelesaikan perkara secara tepat waktu sehingga terwujud asas sederhana, cepat dan biaya ringan.

 “Bravo PA Kuala Kurun!” (NR - TI)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media