header pta Baru

E-Litigasi PA Kuala Kurun Kembali Raih Juara III dalam Rakor PTA Palangka Raya Tahun 2022

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 357Posted in Kuala Kurun

E-Litigasi PA Kuala Kurun Kembali Raih Juara III dalam Rakor PTA Palangka Raya Tahun 2022

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya menggelar Rapat Koordinasi dengan Pengadilan Agama Se-Kalimantan Tengah Tahun 2021 pada tanggal 24– 26 Maret 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Swissbell Hotel Palangka Raya. Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan pula penyerahan beberapa piagam penghargaan atas kinerja pengadilan agama terbaik. PA Kuala Kurun menerima beberapa penghargaan di antaranya adalah menerima piagam penghargaan juara 3 dalam implementasi penerima e-Litigasi terbanyak selama tahun 2021.

Mengenal lebih lanjut mengenai e-Litigasi merupakan implementasi sistem peradilan secara elektronik. Aplikasi ini merupakan kelanjutan dari e-court yang diberlakukan untuk perkara perdata, perdata agama, tata usaha militer, dan tata usaha negara sejak 2018. Dimana dalam proses administrasi persidangan secara e-Litigasi dapat dilakukan secara elektronik. Meliputi pertukaran dokumen persidangan yakni jawaban, replik, duplik, dan kesimpulan dapat dilakukan secara elektronik. Persidangan secara elektronik ini mengacu pada Perma Nomor 1 Tahun 2019.

Sepanjang tahun 2021 Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II terus memeberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan dengan berusaha mengoptimalkan pelayanan persidangan secara e-Litigasi. Dengan adanya capaian tersebut Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, Rasyid Rizani, S.H.I., M.H.I. berharap dengan adanya penghargaan tersebut dapat memotivasi PA Kuala Kurun untuk terus berlomba-lomba meningkatkan kinerja agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)

 

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media