header pta Baru

Pegawai PA Kuala Kurun Ikuti Konferensi Internasional ICCE Secara Daring

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 299Posted in Kuala Kurun

Pegawai PA Kuala Kurun Ikuti Konferensi Internasional ICCE Secara Daring

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun mengikuti kegiatan ICCE International Conference secara Daring. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam dua hari, Selasa-Rabu, 15-16 Maret 2022. Kegiatan tersebut diikuti oleh hampir 1.500 peserta dari 41 Negara dalam berbagai jabatan bidang hukum.

Pada hari pertama, dibuka sesi pertama dengan tema Menjawab Tantangan Tenaga Kerja Pengadilan Masa Depan. Pada kegiatan tersebut diawali dengan sambutan dari Ketua Mahkamah Agung Sundaresh Menon (MA Singapura). Setelah itu dilanjutkan pembahasan tema oleh beberapa panelis yg terpilih, yaitu Edward Simarmata (Ketua Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan MA RI, dan anggota Komite Eksekutif ICCE), Juthika Ramanathan (Ketua Eksekutif MA Singapura), Sorawit Limparangsri (Hakim Ketua, Kantor Presiden MA Thailand), dan Hakim Jose Midas Pascual Marquez (Asosiasi Hakim MA Filipina).

Sesi kedua tak kalah menarik dengan tema Merangkul Mode Baru Operasi Pengadilan di mana menghadirkan Yang Mulia Hakim Taglieri (Pengadilan Lingkungan Federal dan Keluarga Australia), Hakim Kathleen Salii (MA Palau), David Slayton (Wakil Presiden Pusat Nasional untuk Pengadilan Negeri), dan Yang Mulia Hakim Susan Thomas (Ketua Hakim Pengadilan Tinggi Selandia Baru) sebagai panelis.

Pada hari kedua sesi pertama, dengan tema Manajemen Perubahan pada Lingkungan yang Sangat Tidak Stabil dan Tidak Pasti dihadirkan panelis Mr. Daniel J. Hall (NCSC Consultant and Former Chair of the ICCE Executive Committee National Center for State Courts), Pamela Harris (Ketua Eksekutif Asosiasi Internasional untuk Administrasi Pengadilan di Pengadilan Maryland), Nour Hineidi (Panitera Pengadilan DIFC), Yang Mulia Hakim Agung Paul Suttell (Ketua MA Rhode Island, Presiden Konferensi Ketua MA dan Ketua Dewan Direktur Pusat Nasional untuk Pengadilan Negeri)

Pada sesi kedua, hadir Hakim Deborah L. Thorne (Pengadilan Kepailitan Amerika Serikat, Distrik Utara Illinois), Daniel J. Hall, Dr. Pim Albers (Konsultan Internasional), dan Danielle Hirsch (Konsultan Manajemen Pengadilan Utama NCSC).

Selain itu, diberikan fasilitas penterjemah bahasa Indonesia dalam konferensi tersebut yang memudahkan peserta dari Indonesia yang kurang mengerti bahasa Inggris untuk dapat mengikuti dan memahami materi konferensi. Mereka adalah Judicial Young Leadership Pusdiklat Menpim MA, yaitu Novritsar Hasintongan, S.H., S.Pd. (Hakim PN Sambas), Adhlan Fadhilla Ahmad, S.H. (Hakim Yustisial PT Pontianak), Jeffry Pratama, S.H. (Hakim PN Tual), dan Aisyah Kahar, S.H. (Hakim PA Cilegon).

Bravo PA Kuala Kurun!” (WK - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media