header pta Baru

BENDAHARA PENERIMAAN PA KUALA KURUN IKUTI SOSIALISASI APLIKASI PNBP versi 2.0

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 237Posted in Kuala Kurun

BENDAHARA PENERIMAAN PA KUALA KURUN IKUTI SOSIALISASI APLIKASI PNBP versi 2.0

Kuala Kurun | pa-kualakurun.go.id

Pada hari Kamis tanggal 10 Maret 2022, Nanik Rofikoh, S.H. selaku Bendahara Penerimaan Pengadilan Agama Kuala Kurun mengikuti kegiatan dengan Bagian PNBP Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung Republik Indonesia. Kegiatan dilakukan melalui Aplikasi Zoom. Kegiatan diikuti oleh seluruh satuan kerja di Lingkungan Mahkamah Agung RI.

Kegiatan dibuka oleh pembawa acara dan dilanjutkan dengan pemaparan materi serta tanya jawab dengan narasumber Ibu Vika Pratiwi. Adapun materi yang disampaikan terkait persiapan implementasi Aplikasi PNBP versi 2.0 SIMARI. Di tahun 2022 ini, Mahkamah Agung melakukan terobosan dengan melakukan integrasi Aplikasi Simponi Kemenkeu dengan Aplikasi SIMARI Mahakamah Agung. Dengan adanya integrasi tersebut, Bendahara Penerimaan tidak perlu lagi membuat billing Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) melalui Simponi melainkan sudah bisa dilakukan melalui Aplikasi SIMARI.   

Kegiatan Sosialisasi dimulai pukul 09.00 Wib hingga pukul 11.00 Wib dan berjalan lancar. Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan dapat membantu Bendahara Penerimaan dalam mengimplementasikan Aplikasi PNBP versi 2.0 SIMARI.  

“Bravo PA Kuala Kurun” (AS – TI)

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media