header pta Baru

Perkuat Komitmen Anti Korupsi, Pegawai PA Kuala Kurun Ikuti Seminar Anti Korupsi

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 288Posted in Kuala Kurun

Perkuat Komitmen Anti Korupsi, Pegawai PA Kuala Kurun Ikuti Seminar Anti Korupsi

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun- Pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II mengikuti Seminar Anti Korupsi Menuju Zona Integritas yang diselenggarakan oleh Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI pada Jumat, 25 Februari 2022. Adapun pegawai yang mengikuti kegiatan seminar ini adalah Jurusita Pengganti Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II yaitu Ulinnuha, S.Sy. serta Pengelola Sistem dan Jaringan Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II Sdri. Wandha Kartika, A.Md.. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom dan dimulai pada Pukul 09.00 WIB dengan menghadirkan Narasumber Ahli dari KemenpanRB yaitu Bapak Firmansyah dan KPK Republik Indonesia yaitu Ibu Niken Ariati.

Dalam penyampaian materinya Direktur Sosialisasi Kampanye Anti Korupsi KPK RI yakni Ibu Niken Ariati bertemakan “Sosialisasi Pencegahan Korupsi Menuju Wilayah Bebas Korupsi”. Sedangkan Bapak Firmansyah selaku Koordinator Penyusunan Anggaran KemenpanRB. Adapun dalam paparannya beliau menyampaikan perihal Peraturan terbaru (PermenpanRB Nomor 90 Tahun 2021) terkait penilaian zona integritas.

Tim Redaksi Pengadilan Agama Kuala Kurun menemui Wandha Kartika seusai mengikuti kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan seminar tersebut sangat penting. Dimana dengan adanya sosialisasi dan kampanye antikorupsi ini bertujuan meningkatkan edukasi perilaku antikorupsi (kesadaran, pemahaman dan sikap) bagi seluruh aparatur pengadilan di seluruh Indonesia.

Lebih lanjut Wandha Kartika juga mengungkapkan belajar dari seminar tersebut bahwasanya dalam pembangunan zona integritas bukan hanya diatas kertas tetapi diharapkan mampu membawa perubahan pada pola pikir dan budaya kerja sehingga akan tercipta wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media