header pta Baru

Pembinaan Teknis Dan Administrasi Yudiasial Secara Virtual

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 282Posted in Kuala Kurun

Pembinaan Teknis Dan Administrasi Yudiasial Secara Virtual

Kuala Kurun – www.pa-kualakurun.go.id

Mahkamah Agung kembali menyelenggarakan Pembinaan Bidang Teknis dan Administrasi Yudisial sejak masa pandemik covid 19. Pelaksanaan pembinaan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Pembinaan secara virtual Kali ini diselenggarakan untuk para Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera dan Sekretaris pada pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama untuk empat Lingkungan Peradilan Seluruh Indonesia di pusatkan di kota Batam kepulauan Riau.

Berdasarkan Surat Wakil Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Bidang Non Yudisial tanggal 19 Januari 2022 Nomor 4/WKMA.NY/UND/1/2022 perihal Undangan Pembinaan Teknis Secara Virtual yang akan dilaksanakan pada hari kamis s.d jum’at tanggal 27 s.d 28 Januari 2022. Bertempat di ruang Media Center Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, tampak Ketua, Wakil Ketua, Hakim dan Panitera Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II mengikuti Acara Pembinaan Teknis Dan Administrasi Yudisial dengan penuh antusias.

Acara Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial ini di pimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Bapak Prof. Dr. H.M. Syarifuddin, S.H.,M.H.

Dalam sambutanya KMA mengingatkan kembali kepada semua warga peradilan di seluruh Indonesia agar tetap menjalankan protokol Kesehatan Covid-19 secara ketat. Karena dalam dalam beberapa hari terakhir penyebaran wabah Covid-19 varian Omicron terus meningkat, bahkan grafik yang lebih menghawatirkan karena memiliki daya sebar yang jauh lebih cepat dibandingkan dengan varian sebelumnya. Dengan kedisiplinan kita bersama untuk menjalakan protokol Kesehatan, diharapkan mampu menekan penyebaran varian Omicron, sehingga tidak menjadi gelombang baru yang membahayakan keselamatan umat manusia.

Selanjutnya, KMA juga menyampaikan beberapa hal penting yang disampaikan seperti  pertama : kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK terhadap salah seorang oknum Hakim dan Panitera Pengganti di Pengadilan Negeri Surabaya. Kedua : tanggal 21 januari 2022 yang lalu, Mahkamah Agung RI dan Tentara Nasional Indonesia telah menandatangani Surat Keputusan Bersama tentang Kerjasama Penugasan dan Pembinaan Prajurit TNI di Mahkamah Agung dan di Pengadilan Militer, serta di Pengadilan Perikanan, dan yang Ketiga : Mahkamah Agung telah menetapkan bahwa tanggal 22 Februari 2022 akan diselenggarakan prosesi Laporan Tahunan Mahkamah Agung tahun 2021.

Sebelum mengakhiri pembinaannya, Ketua Mahkamah Agung RI menyampaikan sebuah pesan yang sangat bermakna kepada seluruh peserta yang hadir.

“Jangan berharap publik akan percaya pada Lembaga peradilan, sepanjang masih ada hakim dan aparatur peradilan yang menggadaikan integritasnya. Oleh karena itu, hakim dan aparatur peradilan yang tidak berintegritas ibarat tumor dalam tubuh, untuk mengobatinya harus harus dipotong agar tidak menjalar ke bagian tubuh yang lain”

“Bravo PA Kuala Kurun!,”(FI-TI).

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media