header pta Baru

Di Penghujung Tahun 2021, Peringkat SIPP PA Kuala Kurun Kokoh di Peringakat Pertama

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 298Posted in Kuala Kurun

Di Penghujung Tahun 2021, Peringkat SIPP PA Kuala Kurun Kokoh di Peringakat Pertama  

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Sistem informasi penelusuran perkara (SIPP) sendiri merupakan indikator dalam penyelesaian perkara di pengadilan. Selain itu, SIPP menjadi wadah keterbukaan informasi bagi masyarakat pencari keadilan tentang proses perkara yang diajukannya. Oleh sebab itu, SIPP menjadi sangat penting dalam administrasi perkara dan menjadi bahan pertimbangan bagi pimpinan untuk promosi / mutasi. Untuk lingkungan peradilan agama, Badilag selalu mempublish setiap minggu capaian kinerja SIPP, baik untuk pengadilan tingkat pertama (PA) maupun pengadilan tingkat banding (PTA) seluruh Indonesia. Sehubungan dengan hal tersebut, Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II  selalu memacu dan mendorong kinerja hakim maupun jajaran kepaniteraan agar proses penyelesaian perkara dapat diselesaikan dengan sebaik - baiknya. Kerja keras tersebut membuahkan hasil dimana di penghujung tahun 2021, Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II Kembali menempati peringkat pertama dalam penanganan Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) periode 24 Desember 2021.

Hal tersebut sesuai dengan edaran Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Melalui Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama kembali merilis hasil Rapor Kinerja Penanganan Perkara SIPP Periode 24 Desember 2021 pada hari Senin, 03 Januari 2021. Dalam lampiran surat tersebut, dinyatakan bahwa Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II kembali meraih rangking 1 tingkat Nasional untuk kategori V. Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II meraih ranking 1 nasional mengungguli sekitar 64 Pengadilan Agama lain di kategori V seluruh wilayah Indonesia dalam implementasi SIPP.

Ditemui Tim Redaksi setelah membaca pengumuman tersebut, Adriansyah, S.H.I. selaku Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya. “Alhamdulillah, kabar gembira Kembali kita terima di penghujung tahun ini, dimana untuk penilaian SIPP Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II Periode IV bulan Juni 2021 kembali mengganas dengan mencatatkan rekor peringkat tertinggi dan berada di posisi peringkat 1 (satu) dengan nilai 100%”, ujar beliau.

Lebih lanjut Ketua PA Kuala Kurun juga mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang telah bekerja dengan baik dan menerapkan SOP tentang penyelesaian perkara.“Terima kasih atas kerja keras seluruh pegawai. Semoga raihan prestasi ini dapat dipertahankan pada tahun – tahun berikutnya” pungkasnya.

Bravo PA Kuala Kurun!” (UN– TI)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media