header pta Baru

Plt KASUBBAG UMUM KEUANGAN PA KUALA KURUN IKUTI SOSIALISASI MEKANISME PENGAJUAN UP

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 345Posted in Kuala Kurun

Plt KASUBBAG UMUM KEUANGAN PA KUALA KURUN  IKUTI SOSIALISASI MEKANISME PENGAJUAN UP

 

Kuala Kurun | pa-kualakurun.go.id

Pada hari Kamis, tanggal 30 Desember 2021, Ardian Shaleh, S.E. selaku Plt Kasubbag Umum Keuangan Pengadilan Agama Kuala Kurun mengikuti kegiatan dengan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Kegiatan dilakukan melalui Video Conference dengan menggunakan Aplikasi Zoom bagi KPPN dan Kanwil Djpb seluruh Indonesia, sedangkan satuan kerja mitra KPPN mengikuti kegiatan melalui kanal Youtube SAKTI dengan alamat https://youtube.com/c/SAKTI. Kegiatan kali ini merupakan Sosialisasi Mekanisme Pengajuan Uang Persediaan (UP).

Kegiatan dibuka oleh Ibu Intan Safira selaku pembawa acara dan dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Bapak Alfian. Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Kasubdit Pengelolaan Sistem Informasi Eksternal Direktorat SITP Kemenkeu RI. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih atas kesediaan Bapak Ibu sekalian dalam mengikuti kegiatan Sosialisasi, “Terima kasih saya ucapkan atas kesediaan Bapak Ibu sekalian dalam mengikuti sosialisasi setelah sebelumnya pada pada Desember 2021 ini kita telah berhasil melewati salah satu tahapan krisis dalam penggunaan Aplikasi SAKTI TA. 2022 dengan mengajukan SPM Gaji Januari 2022 menggunakan Aplikasi SAKTI.

Seperti diketahui bersama pada tahun 2022 seluruh Kementerian Lembaga serta satuan kerja akan menggunakan Aplikasi SAKTI dalam pengelolaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban keuangan. Salah satu yang menjadi kewajiban satuan kerja di awal tahun adalah pengajuan Uang Persediaan (UP). Dikarenakan TA. 2022 pengajuan Uang Persediaan tidak lagi menggunakan Aplikasi SAS dan diganti menjadi Aplikasi SAKTI untuk itu perlu dilakukan Sosialisasi Mekanisme Pengajuan Uang Persediaan (UP).

Adapun yang menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi kali ini adalah Bapak Farid Zamachsari dan Bapak Sukmawan dari Seksi Pengelolaan Sistem Informasi Eksternal 1 Direktorat SITP Kementerian Keuangn RI. Dalam penjelasannya, narasumber menjelaskan mekanisme pengajuan UP dengan menggunakan Aplikasi SAKTI.

Kegiatan sosialisasi dimulai pukul 13.30 WIB hingga pukul 15.00 WIB dan berjalan lancar. Semoga dengan adanya kegiatan sosialisasi ini dapat mempermudah para operator satuan kerja dalam melakukan usulan pengajuan Uang Persediaan (UP) pada awal tahun 2022 dengan menggunakan Aplikasi SAKTI.

“Bravo PA Kuala Kurun” (AS – TI)

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media