header pta Baru

Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Hadiri Penyerahan Sertifikat Tanah Bagi Warga Gunung Mas

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 375Posted in Kuala Kurun

Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Hadiri Penyerahan Sertifikat Tanah Bagi Warga Gunung Mas

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Di tengah pandemi Covid-19, Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Kantor Pertanahan Kabupaten Gunung Mas tetap optimis menjalankan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Hal ini dibuktikan dengan diterbitkannya 1409 sertifikat tanah untuk masyarakat  di 17 desa dari 4 Kecamatan Kabupaten Gunung mas.

Menurut Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P. Umbing Pandemi Covid-19 memberikan dampak luas di berbagai aspek kehidupan, tak terkecuali sektor pertanahan. Sebagai penerima sertifikat ini menjadi dasar hukum atas hak kepemilikan tanah, maka masyarakat bisa memanfaatkannya untuk kepentingan usaha yang produktif. Diberikannya sertifikat tanah ini merupakan bentuk pelayanan negara terhadap kebutuhan administrasi masyarakat terkait pertanahan. Maka jangan digadaikan untuk kepentingan yang tidak produktif, ujarnya. Selain itu, Efrensia L.P. Umbing juga mengapresiasi kerjasama antara BPN dan Pemkab Gumas, sehingga mampu menerbitkan sertifikat sebagai bukti kepemilikan aset daerah.

Sementara itu, Kepala BPN Gumas Ferdinan Adinoto menjelaskan, dari target tahun 2022 sebanyak 2223 sertifikat. Namun yang diserahkan saat ini hanya 1409 untuk efisiensi yang diambil 10 desa dari 27 desa, sehingga  sudah mencapai 100 persen. Dan untuk tahun 2023 akan ditargetkan sudah selesai.

 “Bravo PA Kuala Kurun!” (NR - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media