header pta Baru

Tetap Bersinergi di Era Digital: KPPN Palangka Raya Melakukan Sosisalisasi Aplikasi Pembayaran Penghasilan PPNPN

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 484Posted in Kuala Kurun

Tetap Bersinergi di Era Digital: KPPN Palangka Raya  Melakukan Sosisalisasi Aplikasi Pembayaran Penghasilan PPNPN

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Selasa, 30 November 2021 pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai, berdasarkan surat Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A1 Palangkaraya Muhtar Salim melaksanakan sosialisasi dan bimbingan teknis melalui aplikasi zoom meeting tentang pembayaran penghasilan PPNPN menggunakan aplikasi Gaji Web Modul PPNPN Satker Non Piloting. Salah satu yang hadir dalam acara ini adalah Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II selaku salah satu satuan kerja yang berada di wilayah KPPN Palangkaraya.

Sosialisasi dan bimbingan teknis ini dihadiri oleh Ardian Shaleh, S.E. selaku Plt. Kasubbag Umum dan Keuangan Pengadilan Agama Kuala Kurun. Acara ini dipandu oleh Ibu Zakia Darajat dan Narasumber bapak Rois Triawan selaku bagian CSO KPPN Palangka Raya memberikan pemaparan dan bimbingan dalam pengoperasian aplikasi tersebut.

Kondisi pandemi Covid 19 ini membuat perubahan dalam melaksanakan kegiatan bekerja menjadi sistem digitalisasi untuk mencegah penyebaran Covid 19 dan mempermudah pelaksanaan administrasi perkantoran tetap berjalan sebagaimana mestinya. Di era digitalisasi ini KPPN Palangka Raya bersinergi mengatasi bagaimana pembayaran penghasilan PPNPN dilakukan sehingga muncul aplikasi baru yaitu aplikasi Gaji Web Modul PPNPN yang akan diaplikasikan oleh seluruh satuan kerja yang bermitra dengan KPPN Palangka Raya.

Sosialisasi dan bimbingan teknis penggunaan aplikasi Gaji Web Modul PPNPN ini diselenggarakan karena adanya pergantian aplikasi dari aplikasi SAS menjadi SAKTI. Pada aplikasi SAKTI tidak terdapat menu pembayaran penghasilan bagi PPNPN sehingga dianggap perlu aplikasi lain dalam hal pembayaran penghasilan PPNPN pada tahun 2022 mendatang. Selain itu, bimbingan teknis ini merupakan salah satu upaya pendampingan KPPN Palangka Raya dalam rangka penyusunan gaji PPNPN untuk seluruh satuan kerja.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (US - TI)

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media