header pta Baru

Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W dan HUT Ke-3 PA Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 355Posted in Kuala Kurun

Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W dan HUT Ke-3 PA Kuala Kurun

Kuala Kurun | Pa-kualakurun.go.id

Jum’at 22 Oktober 2021, pukul 09.00 WIB keluarga besar Pengadilan Agama Kuala Kurun memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 M sekaligus perayaan HUT Pengadilan Agama Kuala Kurun ke 3 Tahun. Acara ini diikuti oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Kuala Kurun bersama dengan ibu-ibu Dharmayukti Karini. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW digelar di ruang sidang Pengadilan Agama Kuala Kurun.

Acara yang di awali dengan pembacaan Al- Qur’an di bawakan oleh Bapak Zainul Hal, S.Sy., M.Si. hakim Pengadilan Agama Kuala Kurun. Selanjutnya sambutan oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Bapak Adriansyah, S.H.I. dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Maulid Nabi Muhammad SAW dapat kita jadikan momentum untuk lebih mengingat sifat-sifat mulia beliau yang seharusnya kita teladani di kehidupan sehari-hari kita sebagai umatnya. Momentum maulid juga mengingatkan kepada kita agar senantiasa bershalawat untuk beliau, karena shalawat itu akan dapat memberikan syafa’at kepada kita kelak di yaumil akhir.

Adapun yang memberikan tausiyah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yaitu Bapak Mohammad Imaduddin, S.Sy.,M.H. dalam ceramahnya beliau menyampaikan tentang sejarah kehidupan dan perjalanan Nabi Muhammad SAW yang kelak akan menjadi syafaat di hari akhir bagi hamba Allah yang beriman. Beliau menuturkan bahwa kita harus belajar meneladani sifat-sifat mulia Nabi Muhammad seperti sidiq (jujur), amanah (dapat dipercaya), tabligh (menyampaikan), dan fathonah (cerdas) agar dapat menjadi pribadi yang berakhlak baik.

Acara yang di gelar secara sederhana ini berjalan dengan penuh khidmat oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun. Semoga dengan adannya acara ini dapat terjalin rasa persaudaraan dan kebersamaan yang semakin erat sesama pegawai PA Kuala Kurun. Acara di akhiri dengan do’a dan potong tumpeng serta foto bersama pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (FI-TI).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media