header pta Baru

Kuasa Pengguna Anggaran Pa Kuala Kurun Ikuti Rakor Pelaksanaan Anggaran Dengan Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kalteng

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 442Posted in Kuala Kurun

Kuasa Pengguna Anggaran Pa Kuala Kurun Ikuti Rakor Pelaksanaan Anggaran Dengan Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kalteng 


Kuala Kurun | pa-kualakurun.go.id

Pada hari Selasa, tanggal 27 April 2021, Ahmad Darwis, S.H.I. selaku Kuasa Pengguna Anggaran Pengadilan Agama Kuala Kurun mengikuti Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2021 dengan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kalimantan Tengah. Rakor diikuti seluruh satuan kerja lingkup Kanwil DJPb Kalteng. Rakor dilakukan melalui Video Conference menggunakan Aplikasi Zoom dikarenakan kondisi Pandemi Covid-19. 

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Bapak Mulyanto. Selesai pembacaan doa, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Kanwil Ditjen Perbendahraan Kalimantan Tengah, Bapak Hari Utomo. Dalam sambutannya Kepala Kanwil berterima kasih atas kesediaan satuan kerja mitra DJPb Kalteng untuk mengikuti Rakor. “Apresiasi serta terima kasih saya ucapkan atas kesediaan Bapak Ibu Kuasa Pengguna Anggaran serta Pejabat Pengelola Keuangan meluangkan waktu untuk mengikuti Rakor Pelaksanaan Anggaran dan saya harap Bapak serta Ibu Kuasa Pengguna Anggaran dan para Pejabat Pengelola Anggaran dapat meningkatkan kinerja pelaksanaan anggaran setelah mengikuti kegiatan rakor, kata Hari Utomo”.

 

Setelah sambutan dari Kepala Kanwil DJPb Kalimantan Tengah, acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada satuan kerja dengan nilai IKPA (Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran) serta Realisasi Anggaran tertinggi pada Triwulan I TA. 2021. Setelah pemberian penghargaan, acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh narasumber. Adapun yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini adalah Ibu Heny Muryantini selaku Kasubdit Koordinasi dan Konsolidasi Pelaksanaan Anggaran Kanwil DJPb Kalimantan Tengah. Adapun yang menjadi moderator adalah Bapak Nurwedi Tjahjono selaku Kepala Bidang PPA I Kanwil DJPb Kalimantan Tengah.

Dalam paparannya Ibu Heny menyampaikan sejumlah materi diantaranya mengenai IKPA, kebijakan IKPA di Tahun 2021 serta strategi dalam rangka pencapaian IKPA yang optimal. Selain itu juga disampaikan Evaluasi Pelaporan Data Capaian Output di Kalimantan Tengah. Setelah paparan materi oleh narasumber acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran berlangsung dari pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB dan berjalan dengan  lancar. Diharapkan setelah mengikuti rakor ini satuan kerja mitra DJPb Kalimantan Tengah dapat meningkatkan nilai IKPA dan realisasi anggaran serta pencapaian output pada triwulan II untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional. 

“Bravo PA Kuala Kurun” (AS – TI)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media