header pta Baru

STAF KEUANGAN PA KUALA KURUN IKUTI ZOOM MEETING DENGAN BIRO KEUANGAN TERKAIT SOSIALISASI RESTRUKTURISASI REKENING PENGELUARAN

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 450Posted in Kuala Kurun

STAF KEUANGAN PA KUALA KURUN IKUTI ZOOM MEETING DENGAN BIRO KEUANGAN TERKAIT SOSIALISASI RESTRUKTURISASI REKENING PENGELUARAN

 

Kuala Kurun | pa-kualakurun.go.id

Pada hari Selasa, tanggal 16 Maret  2021, Ardian Shaleh, S.E. selaku Staf Keuangan Pengadilan Agama Kuala Kurun mengikuti Kegiatan Sosialisasi dengan Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung.  Kegiatan ini diikuti seluruh satuan kerja dari empat Badan Peradilan di bawah Mahkamah Agung. Adapun yang menjadi tema kegiatan kali ini adalah Sosialisasi Restrukturisasi Rekening Pengeluaran. 

Kegiatan dilakukan melalui Video Conference dengan menggunakan Aplikasi Zoom dikarenakan kondisi Pandemi Covid-19. Acara dibuka oleh pembawa acara Ibu Yelvi. Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Biro Keuangan, Bapak H. Sahwan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih atas kesediaan para peserta dalam mengikuti Kegiatan Sosialisasi ini serta menyampaikan hasil capaian realisasi anggaran hingga bulan Maret. “Terima kasih saya sampaikan atas kesediaan Bapak Ibu dalam kegiatan sosialisasi ini, serta saya berterima kasih realisasi anggaran sebesar 17,1%, “kata beliau.

Selain itu, Kepala Biro Keuangan juga menyampaikan bahwa mulai bulan April 2021, rekening giro akan berubah menjadi rekening virtual. Ada beberapa Bank yang terikat kerjasama untuk rekening virtual, diantaranya BRI, BNI, Mandiri, BTN dan Bank Syariah Indonesia. Setelah sambutan dari Kepala Biro Keuangan, acara dilanjutkan dengan paparan materi dari narasumber. Yang menjadi narasumber dalam rapat kali ini adalah Ibu Alia Mahmuda selaku perwakilan dari BRI pusat.  Dalam paparannya, Ibu Alia menyampaikan teknis dan pelaksanaan terkait rekening virtual. Jika seluruh syarat telah terpenuhi, maka proses Migrasi atau Cut Off Rekening bisa segera dilakukan.

Kegiatan berlangsung dari pukul 13.30 WIB hingga pukul 15.00 WIB dan berjalan dengan  lancar. Sebelum mengikuti acara para satker diminta mengisi daftar hadir.  Diharapkan setelah mengikuti kegiatan sosialisasi ini satuan kerja dapat memahami dan menindaklanjuti materi dan pemaparan yang telah disampaikan terkait perubahan rekening giro ke rekening virtual.. 

“Bravo PA Kuala Kurun” (AS – TI)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media