header pta Baru

KPTA Kalimantan Tengah Sidak Pengawasan dan Pembinaan di Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Kurun

Written by Saiful Imran on . Hits: 2330Posted in Kuala Kurun

KPTA Kalimantan Tengah Sidak Pengawasan dan Pembinaan di Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II

 

E:\Pelantikan\IMG-20190523-WA0048.jpg

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

 

Kuala Kurun - Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah, Drs. H. Shofrowi, S.H., M.H. dengan didampingi Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah Mukti Ali, S.Ag., M.H. melakukan inspeksi mendadak (sidak) pengawasan dan  pembinaan di Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II pada Kamis (20/6/2019). Setibanya di Pengadilan Agama Kuala Kurun pukul 09:15 WIB. Ketua dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah langsung berkeliling untuk melihat dan memeriksa kondisi kantor Pengadilan Agama Kuala Kurun. 

Kehadiran Ketua dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah yang secara mendadak, sontak membuat Ketua dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II kaget. Adapun pemeriksaan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah di awali dengan mengecek kehadiran pegawai, serta dilanjutkan dengan meninjau ruangan per ruangan dari ruangan kepaniteraan dan kesekretariatan. Dalam kesempatan tersebut Ketua PTA Kalimantan Tengah menyempatkan diri memberikan pertanyaan dan pengarahan sambil keliling ruangan kepada seluruh pegawai. 

 

IMG-20190620-WA0023.jpg

Dalam melakukan Inspeksi mendadak (sidak) Ketua PTA Kalimantan Tengah menyampaikan beberapa hal antara lain agar majlis hakim dan bagian kepaniteraan dalam menjalankan tugasnya selalu berpedoman pada pedoman penyusunan putusan tingkat pertama dan berita acara sidang Peradilan Agama yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilaan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia tahun 2017 serta untuk membaca dan mempelajari tentang hasil kompilasi rumusan hukum rapat pleno kamar agama. Sedangkan pada bagian kepaniteraan untuk memaksimalkan terkait penyusunan berita acara sidang agar lebih baik lagi kedepannya serta dalam persidangan harus ada standar operasional prosedur sidang yang jelas. 

Selain itu, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantang Tengah juga berpesan agar semua pejabat dan pegawai Pengadilan harus senantiasa menjaga tingkah laku maupun menjaga penampian (performance) yang baik agar marwah Pengadilan juga terjaga dengan baik. Antar pegawai dan pejabat harus saling menjaga silaturahmi dengan baik serta harus memberikan pelayanan yang terbaik dalam melayani para pencari keadilan walaupun dalam kondisi pegawai yang minim. Masih ada beberapa poin lagi yang disampaikan Ketua PTA Kalimantan Tengah yang telah ditulis oleh notulis Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II untuk bahan evaluasi seluruh pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun di kedepannya. 

Dari beberapa hal yang disampaikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah disimpulkan bahwasanya Pengadilan Agama Kuala Kurun agar selalu meningkatkan kinerjanya sesuai dengan tugas dan fungsinya selaku Pengadilan Agama. Hal tersebut agar nantinya Pengadilan Agama Kuala Kurun dalam beberapa tahun dapat bersaing dan berprestasi dengan Pengadilan Agama lain yang sudah terdahulu.

 

 “Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media