header pta Baru

STAF KEUANGAN PA KUALA KURUN IKUTI ZOOM MEETING DENGAN KPPN PALANGKA RAYA TERKAIT SOSIALISASI SISTEM DIGITAL PAYMENT

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 560Posted in Kuala Kurun

STAF KEUANGAN PA KUALA KURUN IKUTI ZOOM MEETING DENGAN KPPN PALANGKA RAYA TERKAIT SOSIALISASI SISTEM DIGITAL PAYMENT 


Kuala Kurun | pa-kualakurun.go.id

Pada hari Rabu, tanggal 03 Maret  2021, Ardian Shaleh, S.E. selaku Staf Keuangan Pengadilan Agama Kuala Kurun mengikuti Kegiatan Sosialisasi dengan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Palangka Raya.  Hal ini merupakan tindaklanjut dari surat undangan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Palangka Raya dengan nomor surat UND-1/WPB.18/KP.01/2021. Rapat diikuti seluruh satuan kerja mitra KPPN Palangka Raya. 

Kegiatan dilakukan melalui Video Conference dengan menggunakan Aplikasi Zoom dikarenakan kondisi Pandemi Covid-19. Acara dibuka oleh pembawa acara Bapak Wisnu Agung selaku Kepala Seksi Manajemen Satuan Kerja dan Kepatuhan Internal (MSKI). Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala KPPN Palangka Raya, Bapak Muhtar Salim. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih atas kesediaan para peserta dalam mengikuti Kegiatan Sosialisasi ini serta menyampaikan hasil capaian pelaksanaan anggaran mitra KPPN Palangka Raya . “Terima kasih saya sampaikan atas kesediaan Bapak Ibu dalam kegiatan sosialisasi ini, serta saya berterima kasih atas capaian pelaksanaan anggaran , “kata beliau.

Setelah sambutan dari Kepala KPPN Palangka Raya, acara dilanjutkan dengan paparan materi dari narasumber. Yang menjadi narasumber dalam rapat kali ini adalah Bapak Chairul Huda selaku Kepala Seksi Bank KPPN Palangka Raya.  Adapun yang menjadi tema kegiatan kali ini adalah Sosialisasi Sistem Digital Payment – Marketplace. Dalam paparannya narasumber mengatakan tahun 2021 diharapkan pembelian belanja barang instansi harus sudah beralih ke sitem belanja online. Pembayaran pun nantinya akan menggunakan Kartu Kredit Pemerintah ataupun transfer. Diharapkan satuan kerja dapat masuk ke aplikasi digipay dan mengajak rekanan atau supplier nya untuk dapat bergabung dalam digipay. Setelah paparan materi mengenai sistem digital payment, acara dilanjutkan dengan materi dari pihak Bank BRI. Dalam paparannya, narasumber memberikan materi mengenai rekening virtual.

Kegiatan berlangsung dari pukul 08.30 WIB hingga pukul 12.00 WIB dan berjalan dengan  lancar. Sebelum mengikuti acara para satker diminta mengisi daftar hadir.  Diharapkan setelah mengikuti kegiatan sosialisasi ini satuan kerja dapat mengubah pola belanja menjadi system online begitupun dalam hal pembayaran. Dengan system online nantinya seluruh pengelolaan belanja serta pertanggung jawabannya lebih mudah serta transparan. 

“Bravo PA Kuala Kurun” (AS – TI)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media