header pta Baru

Pengadilan Agama Kuala Kurun Laksanakan Rapat Koordinasi Awal Bulan Maret

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 480Posted in Kuala Kurun

Pengadilan Agama Kuala Kurun Laksanakan Rapat Koordinasi Awal Bulan Maret

C:\Users\ACER\Pictures\Foto Berita\maret.jpg

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Selasa tanggal 09 Maret 2021 bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Kuala Kurun  dilaksanakan rapat koordinasi bulan Maret. Rapat dimulai pukul 08.30 WIB dan dibuka oleh Salmun Efendi, S.Kom selaku pembawa acara. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H., dan diikuit oleh para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional serta seluruh Pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun.

Dalam rapat kali ini, Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H. selalu mengingatkan untuk seluruh pegawai selalu menjaga kode etik, serta mengajak seluruh pegawai untuk meningkatkan kinerja di tahun 2021. “Tidak bosan-bosannya saya mengingatkan kita semua untuk selalu menjaga kode etik, disiplin dan selalu senantiasa menerapkan 4M (memakai masker, mencuci tangan, ,menjaga jarak, menghindari kerumunan), ”kata beliau. Selain pembinaan, ada beberapa hal yang dibahas terkait Bidang Kepaniteraan dan bidang Kesekretariatan. Untuk bidang Kepaniteraan diantaranya mengenai Pos Bantuan Hukum (Posbakum) peralatan seperti laptop, printer dan kertas harus dari pihak posbakum dan Panitera Muda Gugatan agar memberikan training pembuatan gugatan atau permohonan terhadap petugas posbakum. Sedangkan untuk bidang Kesekretariatan membahas mengenai untuk pengajuan gedung baru dan persiapan terkait syarat-syarat yang harus dipenuhi seperti RAB gedung dan perkiraaan pematangan lahan.

Selain itu rapat tersebut juga membahas  mengenai tindak lanjut Zona Integritas “Seluruh pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun harus mewujudkan WBK dan WBBM, melaksanakan kampanye Zona Integritas di media sosial seperti website, instagram, facebook dan youtube. Dalam peningkatan sistem manajemen sumber daya alam dengan cara setiap pegawai dalam satu tahun setidaknya satu kali mengikuti diklat/pelatihan online serta file-file Zona Integritas setiap bulannya agar diupdate, ”lanjut beliau.

Acara rapat koordinasi bulan Maret  2021 berlangsung dengan lancar dalam suasana santai dari awal hingga akhir acara. Semoga apa yang disampaikan dalam rapat tersebut dapat dijalankan dengan baik dan menjadikan Pengadilan Agama Kuala Kurun menjadi lebih baik dan dapat memberikan pelayanan terbaik untuk para pencari keadilan.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (NV - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media