header pta Baru

Tiga CPNS Pengadilan Agama Kuala Kurun Daftarkan Diri Pelatihan Dasar CPNS Mahakamah Agung RI Tahun 2021

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 411Posted in Kuala Kurun

Tiga CPNS Pengadilan Agama Kuala Kurun Daftarkan Diri Pelatihan Dasar CPNS Mahakamah Agung RI Tahun 2021

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan unsur utama sumber daya manusia aparatur negara yang berperan menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Sosok PNS diwujudkan dengan sikap dan perilaku yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan kepada negara, bermoral dan bermental baik, profesional, sadar akan tanggung jawabnya sebagai pelayan publik, serta mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk dapat membentuk sosok PNS yang ideal seperti tersebut, sebelum ditetapkan statusnya menjadi PNS maka perlu dilaksanakan pembinaan melalui jalur pendidikan dan pelatihan (Diklat) dalam bentuk Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS). 

Berdasarkan hal di atas, tiga Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II yang terdiri dari Muhammad Abdillah Wirawan, S.Kom., Nanik Rofikoh, S.H. dan Wandha Kartika, A.Md. segera mendaftarkan diri untuk mengikuti Latsar CPNS Mahkamah Agung RI Tahun 2021 pada 15 Februari 2021, dimana sebelumnya Pusatdiklat Menpim Mahkamah Agung Republik Indonesia telah menginformasikan  pembukaam pendaftaran usul calon peserta pelatihan CPNS Mahkamah Agung Republik Indonesia Tahun 2021 melalui link : http://bit/ly/2021-LatsarCalonPnsMA

Ditemui Tim Redaksi seusai mendaftar, Wandha Kartika, A.Md. salah satu CPNS Pengadilan Agama Kuala Kurun mengungkapkan bahwa nantinya pelatihan dasar CPNS akan dilaksanakan secara bergelombang. “Pusdiklat Menpim Mahkamah Agung menginformasikan bahwsannya dalam pelaksanaan pelatihan dasar akan dilaksanakan secara bergelombang dengan sistem first come, first served. Pusdiklat Menpim juga memberikan kesempatan bagi CPNS Mahakamah Agung dapat mendaftarkan diri sampai dengan batas waktu sampai tanggal 20 Februari 2021, setelah tanggal tersebut nantinya link pendaftaran akan ditutup,” ujar Wandha. 

Sejatinya, pelatihan dasar yang dijalani bertujuan agar kelak CPNS akan menjadi PNS yang berkualitas, disiplin, professional, berintegritas dan mampu memberikan pelayanan yang maksimal. Dasar hukum pelaksanaan Latsar adalah Undang - Undang Nomor. 5 Tahun 2014 tentang ASN, Peraturan LAN No. 24 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pelatihan Dasar Calon PNS Golongan II, dan Peraturan LAN No. 25 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pelatihan Dasar Calon PNS Golongan III.  Calon PNS yang diangkat menjadi PNS harus memenuhi persyaratan yaitu lulus pendidikan dan pelatihan serta sehat jasmani dan rohani. Latsar bersifat mengikat bagi CPNS yang ingin lolos menjadi PNS.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media