header pta Baru

Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Ikuti Penyerahan Sertipikat Tanah Untuk Rakyat Se Indonesia

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 497Posted in Kuala Kurun

Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Ikuti Penyerahan Sertipikat Tanah Untuk Rakyat Se Indonesia 

C:UsersFUJITSUPicturespenyerahan 2.jpg

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Selasa (5/1/2021) pukul 13.30 WIB bertempat di ruang pertemuan lantai 1 kantor Bupati Gumas dilaksanakannya penyerahan sertipikat tanah untuk rakyat se Indonesia secara virtual  oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Dalam kesempatan ini Presiden menyerahkan sebanyak 584.407 sertipikat untuk para penerima yang tersebar di 26 Provinsi dan 273 Kabupaten/Kota.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong, S.E., M.Si, Sekda Gumas, Drs. Yansiterson, M.Si, Polres Gumas, Suyatno, Kejaksaan Negeri Gumas, Dedi Franky, S.H., Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H., Pabung 1016/Plk, M. Ayyub, Kepala ATR/BPN, Ferdinan Adinoto serta pejabat lainnya.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengatakan: “Penyerahan Sertipikat hak atas Tanah ini adalah komitmen yang sudah berulang kali disampaikan karena komtimen pemerintah ini untuk terus mempercepat sertifikasi tanah di seluruh Indonesia. Penyerahan sertifikat tersebut akan memberikan kepastian hukum hak atas tanah kepada masyarakat melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan redistribusi tanah yang selama beberapa tahun terakhir dijalankan pemerintah, ”kata Joko Widodo.

“Tahun 2017 lalu, saat program percepatan ini berjalan, BPN telah menerbitkan sebanyak 5,4 juta sertipikat. Jumlah yang jauh melampaui tahun-tahun sebelumnya dengan hanya kurang lebih 500 ribu sertipikat per tahunnya. Semakin beranjak tahun, target dan realisasi penerbitan sertipikat juga semakin meningkat. Misalnya di tahun 2018 dengan 9,3 juta sertifikat dan sebanyak 11,2 juta sertipikat di tahun 2019. Adapun pada tahun 2020, disebabkan oleh pandemi, realisasi masih tetap mampu membukukan angka 6,8 juta sertipikat. Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran kementerian ATR/BPN, kantor wilayah, dan kantor pertanahan yang ada di provinsi serta kabupaten/kota atas kerja kerasnya menyelesaikan target-target yang telah saya berikan, ”tutur Joko Widodo.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (NV - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media