header pta Baru

Bendahara Penerimaan PA Kuala Kurun Ikuti Zoom Meeting Terkait PNBP

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 460Posted in Kuala Kurun

Bendahara Penerimaan PA Kuala Kurun Ikuti Zoom Meeting Terkait PNBP


Kuala Kurun | pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Pada hari Kamis tanggal 26 November 2020, Marzuki, S.H.I. selaku Panitera Muda Gugatan sekaligus Bendahara Penerimaan Pengadilan Agama Kuala Kurun mengikuti kegiatan dengan Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi  Mahkamah Agung RI. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh perwakilan dari Badan Peradilan dibawah Mahkamah Agung serta Pengadilan tingkat pertama dan tingkat banding. Kegiatan ini dilakukan secara online dengan menggunakan aplikasi zoom. 

 

Acara dibuka oleh pembawa acara Ibu Rizky Amelia dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himne Mahkamah Agung. Setelah dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung, acara dilanjutkan dengan pembacaan Doa yang dipimpin oleh Bapak Asep Wahyudin. Acara dilanjutkan dengan pengarahan oleh Kepala Biro Keuangan Badan Urusan Mahkamah Agung RI, Bapak Sahwan, S.H., M.H. Dalam sambutannya, Bapak Sahwan menyampaikan terima kasih atas kesedian bapak ibu sekalian dalam zoom meeting ini. “Terima kasih saya sampaikan kepada bapak ibu sekalian atas kesediaan mengikuti kegiatan zoom meeting pembinaan PNBP ini, semoga acara ini dapat bermanfaat bagi kita semua khusunya”, kata Bapak Sahwan. 

 

Adapun tema dari kegiatan ini adalah Pembinaan Teknis PNBP di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan dibawahnya. Adapun yang menjadi narasumber pada kegiatan ini Kepala Subdirektorat Potensi, Penerimaan dan Pengawasan Kementerian / Lembaga III Kemenkeu, Kepala Seksi Anggaran Bidang Hukum II Kemenkeu, serta Kepala Subdirektorat Pelaksanaan Anggaran III Ditjen Perbendaharaan. Banyak hal yang disampaikan dalam kegiatan ini terkait Pengeloaan PNBP di Lingkungan Mahkamah Agung Tahun Anggaran 2021, Kebijakan Penganggaran PNBP Mahkamah Agung Tahun Anggaran 2021 serta pelaksanaan anggaran pada Mahkamah Agung RI.

 

Acara terbagi dalam dua sesi. Setelah pemamparan dari pemateri acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Kegiatan zoom ini berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB dan berjalan dengan  lancar. Setelah mengikuti kegiatan zoom ini diharapkan seluruh satuan kerja dalam hal ini Bendahara penerimaan dapat lebih memahami kebijakan pengeloaan serta penganggaran mengenai PNBP. 

“Bravo PA Kuala Kurun” (AS - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media