header pta Baru

Senyum Bahagia Perjuangan Bendahara PA Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 467Posted in Kuala Kurun

Senyum Bahagia Perjuangan Bendahara PA Kuala Kurun

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Setelah melewati rangkaian perjalanan yang cukup panjang, kini Salasiah, A.Md selaku Bendahara Pengeluaran PA Kuala Kurun bisa tersenyum lega. Pasalnya perjuangannya dalam meraih predikat Bendahara Pengeluaran Tersertifikat oleh Negara baru saja diraih dalam genggaman. Rangkaian proses kegiatan pelatihan maupun pembelajaran secara online serta rangkaian ujian telah dilaluinya dengan baik. Hasil dari kerja keras dan perjuangannya membuahkan hasil dimana terbitnya sertifikat bendahara dengan Nomor: BNT-04765/185/102/2020 yang dikeluarkan oleh Kementrian Keuangan Republik Indonesia.

Ditemui Tim Redaksi Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II selepas mengambil Sertifikat Bendahara di KPPN Palangka raya pada hari Senin, (07/09/2020), Salasiah tak bisa membendung rasa gembiranya, senyum kebahagiaan merekah diwajahnya. “Alhamdulillah, perjuangan dalam meraih Bendahara Negra Tersertifikat akhirnya bisa diraih. Dalam proses untuk mendapatkan pencapaian ini tidaklah mudah, karena dalam periode sebelumnya juga saya sempat merasakan bagaimana sulitnya untuk mendapatkannya. Ini merupakan kali kedua saya mengikuti ujian bersertifikat ini hingga akhirnya dinyatakan lulus atau berhasil. Tak lupa saya juga mengucapkan banyak terima kasih untuk seluruh keluarga besar PA Kuala Kurun yang selalu memberi dukungan dan semangat kepada saya selama ini,” ujar Ibu dari 3 (tiga) orang anak ini. 

Sertifikat Bendahara tersebut mengacu pada  Peraturan Presiden Nomor 7 tahun 2016 Tentang Sertifikasi Bendahara pada Satuan Kerja Pengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.  Disebutkan bahwa PNS, anggota TNI, atau anggota Polri yang akan diangkat sebagai Bendahara Penerimaan, Bendahara Pengeluaran, atau Bendahara Pengeluaran Pembantu pada Satker Pengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara, harus memiliki Sertifikat Bendahara. Sertifikasi sangat penting untuk diikuti guna meningkatkan profesionalitas bendahara dalam pengelolaan keuangan negara serta mendukung tercapainya peningkatan pengelolaan yang berkualitas. 

“Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)”

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media