header pta Baru

Menegangkan, Pegawai PA Kuala Kurun Lakukan Rapid Test Tahap II Demi Menjalankan Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 507Posted in Kuala Kurun

Menegangkan, Pegawai PA Kuala Kurun Lakukan Rapid Test Tahap II Demi Menjalankan Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19

 

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Sesuai protokol kesehatan dalam penanganan pencegahan penyebaran covid-19, pemerintah kabupaten Gunung Mas mengupayakan untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan dengan  cara rapid test terhadap instansi yang berada di wilayah kabupaten Gunung Mas termasuk PA Kuala Kurun. PA Kuala Kurun telah melakukan rapid test tahap pertama dan seluruh pegawai non reaktif terhadap covid-19. Berdasarkan penjelasan petugas Dinas Kesehatan mewajibkan PA Kuala Kurun untuk melakukan kembali rapid test tahap kedua.

Hasil kesepakatan bersama pelaksanaan rapid test tahap kedua oleh Dinas Kesehatan di PA Kuala Kurun dilaksanakan pada hari Senin tanggal 3 Agustus 2020 pukul 09.00 WIB di ruang sidang PA Kuala Kurun. Rapid test tahap kedua ini diikuti oleh seluruh pegawai dengan antusias. Pertama yang dilakukan untuk melakukan test adalah mematuhi protokol yaitu mencuci tangan dan menggunakan masker sebelum memasuki tempat test kemudian mendaftarkan identitas diri kepada petugas kesehatan.

Setelah pengambilan sampel darah proses reaksi alat test adalah 15 menit hingga nampak hasilnya.  Pada detik-detik inilah rasa deg-degan menghampiri seluruh pegawai dalam menunggu hasil. Sembari menunggu hasil, petugas juga melayani pemeriksaan pada pegawai instansi lain yakni Dinas Pendidikan. Penantian pun terjawab setelah 15 menit berlalu, Alhamdulillah hasilnya seluruh pegawai non reaktif terhadap covid-19. Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat wal’afiat. Amin

Pelaksanaan rapid test tahap kedua PA Kuala Kurun ini dilakukan agar memastikan bahwa seluruh pegawai dalam keadaan sehat dan tidak terkena covid-19. Selain itu juga sebagai salah satu bentuk antusias PA Kuala Kurun pada program yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Gunung Mas. 

“Bravo PA Kuala Kurun!” (US - TI)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media