header pta Baru

Instruksi Dadakan, Ketua PA Kuala Kurun Briefing Pagi Mengenai Persiapan CCTV Online

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 482Posted in Kuala Kurun

Instruksi Dadakan, Ketua PA Kuala Kurun Briefing Pagi Mengenai Persiapan CCTV Online

 

 

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

 

Kuala Kurun – Direktur Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia sedang meningkatkan pengawasan secara online khusus ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sebagai pelayanan publik dan tempat untuk melakukan apel pada semua satuan kerja di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Badan Peradilan di bawahnya. Saat ini masih dalam masa percobaan cctv online mulai tanggal 23 Juli 2020 sampai dengan 28 Juli 2020 yang dilakukan pemantauan langsung oleh Yang Mulia Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama sebagai evaluasi dan persiapan. Inovasi cctv online ini akan secara live disaksikan oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia pada hari Selasa tanggal 28 Juli 2020.

Masa percobaan cctv online ini dilakukan pada lingkungan Badan Peradilan di bawahnya, salah satunya adalah Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya dan satuan kerja di bawahnya antara lain PA Palangka Raya, PA Sampit, PA Pulang Pisau, PA Kuala Kurun, PA Tamiyang Layang, PA Kuala Pembuang, dan PA Kasongan. PA Kuala Kurun salah satu satuan kerja yang masuk dalam percobaan cctv online secara live  maka dari itu Ketua PA Kuala Kurun mengingatkan kembali kepada seluruh pegawai melalui briefing pagi.

Untuk mensukseskan acara tersebut Ketua PA Kuala Kurun memberikan instruksi dadakan pada hari Kamis tanggal 23 Juli 2020 pukul 08.00 WIB untuk mengadakan briefing pagi hari yang dipimpin langsung oleh Ketua PA Kuala Kurun dan dihadiri oleh seluruh hakim, pejabat struktural/fungsional beserta jajarannya, staf dan karyawan/karyawati di ruang tunggu PA Kuala Kurun.

Ketua PA Kuala Kurun menjelaskan bahwa dengan adanya live cctv online oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Yang Mulia Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama ini maka kita semua perlu memperhatikan dan saling mengingatkan bahwa kinerja kita semua akan dilakukan pengawasan secara langsung oleh pimpinan yakni Dirjen Badilag dan Mahkamah Agung RI sehingga kinerja kita semua lebih ditingkatkan kembali dan paling utama adalah petugas PTSP agar selalu standby di ruang pelayanan. Apabila ada petugas yang memiliki pekerjaan lain diluar ruang PTSP maka harus di tunjuk secara bergantian. Pada jam istirahat dilakukan secara shift  agar ruang PTSP tidak kosong. Khusus untuk petugas PTSP harus menggunakan pakaian yang seragam agar nampak rapi tampilannya saat pelayanan.

Briefing pagi dilakukan sebagai salah satu upaya memonitoring dan sharing dalam pelaksanaan kinerja seluruh pegawai PA Kuala Kurun yang dilakukan secara berkala agar memperoleh solusi untuk perbaikan kinerja yang lebih baik lagi. 

“Bravo PA Kuala Kurun!” (US - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media