header pta Baru

Menanamkan Kebiasaan Untuk Bersedekah Melalui Kotak Amal Infaq Pembangunan Masjid Pa Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 664Posted in Kuala Kurun

Menanamkan Kebiasaan Untuk Bersedekah Melalui Kotak Amal Infaq Pembangunan Masjid Pa Kuala Kurun 

Kuala Kurun | pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Pada hari Selasa tanggal 09 Juni 2020, Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Kuala Kurun Marzuki S.H.I. dibantu oleh Sekretaris Pengadilan Agama Kuala Kurun Ahmad Darwis, S.H.I. membuat kotal amal. Hal ini merupakan tindaklanjut dari keinginan Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Muhammad Aliyuddin, S.Ag, M.H. agar Mushollah Pengadilan Agama Kuala Kurun memiliki kotak amal. 

 

Dengan adanya kotak amal ini diharapkan seluruh pimpinan dan pegawai  terbiasa untuk berinfaq atau bersedekah. Adapun rencananya hasil infaq atau sedekah ini untuk pembangunan Masjid Pengadilan Agama Kuala Kurun. Ditemui tim redaksi, Muhammad Aliyuddin, S.Ag, M.H. mengatakan ingin suatu saat nanti ketika Pengadilan Agama Kuala Kurun memiliki gedung sendiri juga memiliki Masjid sendiri. “Saya ingin suatu saat Ketika Pengadilan Agama Kuala Kurun memiliki gedung sendiri, Pengadilan Agama Kuala Kurun juga memiliki Masjid, untuk itu saya ingin seluruh pimpinan dan pegawai bersama sama mulai berinfaq atau bersedekah meski nanti ketika Masjid itu berdiri kita tidak lagi bertugas disini dan itu akan menjadi amal jariyah kita semua”, kata M. Aliyuddin, S.Ag, M.H.

 

Infaq atau sedekah memiliki banyak keutamaan, diantaranya :

  1. Pahalanya akan dilipatgandakan

Allah SWT berfirman : “Sesungguhnya orang – orang yang bersedekah baik laki – laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak”. (QS. Al Hadid : 18)

  1. Sedekah itu menghapus dosa

Nabi Muhammad SAW bersabda : “Sedekah itu dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api”. (HR. At Tirmidzi)

  1. Sedekah dapat memanjangkan umur

Nabi Muhammad SAW bersabda : “Sesungguhnya sedekahnya orang muslim itu dapat menambah umurnya, dapat mencegah kematian yang buruk (su’ul khotimah), Allah akan menghilangkan darinya sifat sombong, kefakiran dan sifat bangga pada diri sendiri”. (HR. Thabrani)

 

Selain keutamaan diatas, sedekah juga menjadi salah satu amalan yang tidak terputus sampai mati, untuk itu marilah kita semua membiasakan diri untuk bersedekah mulai dari sekarang.  

 

“Bravo PA Kuala Kurun” (AS - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media