header pta Baru

Pengadilan Agama Kuala Kurun Laksanakan Khataman Al-Qur'an Dengan Penuh Khidmat

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 517Posted in Kuala Kurun

Pengadilan Agama Kuala Kurun Laksanakan Khataman Al-Qur'an Dengan Penuh Khidmat

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Khataman Al-Qur'an adalah salah satu tradisi ibadah selama bulan suci Ramadhan setelah selesai membaca Al-Qur'an hingga 30 juz. Walaupun dalam kondisi tanggap darurat covid-19 PA Kuala Kurun tetap melaksanakan Khataman Al-Qur'an dengan khidmat dan memperhatikan protokol yang ada. Khataman Al-Qur'an ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 19 Mei 2020 setelah pelaksanaan sholat dzuhur. Pembacaan juz 30 secara bersama-sama ini berjalan dengan khidmat oleh seluruh pegawai PA Kuala Kurun.

Pelaksanaan kegiatan ini dipimpin langsung dan diawali oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun. Pembacaan dilakukan secara bergilir per surah dan diikuti oleh seluruh peserta khatam Al-Qur'an. Moment inilah yang jarang sekali kita temukan kecuali di bulan suci Ramadhan. Setelah selesai membaca Al-Qur'an juz 30 dilakukan do'a bersama yang dipimpin oleh salah satu hakim PA Kuala Kurun Zainul Hal, S.Sy.

Pada acara ini terdapat acara tambahan yaitu penyerahan THR bagi pegawai pemerintah non pegawai negeri (PPNPN). Sebelum pembagian ini Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun menuturkan bahwa khusus pegawai negeri memberikan sebagian rejekinya untuk yang lain salah satunya adalah PPNPN. Penyerahan ini dilakukan oleh ketua, wakil ketua, hakim, sekretaris dan panitera muda hukum. Setelah pembagian selesai dilakukan foto bersama. “Semoga kita semua diberikan kesempatan untuk bertemu kembali di bulan suci Ramadhan yang akan datang dalam keadaan sehat wal'afiat. Aamin, " ungkap Aliyuddin sebelum menutup acara.

Tujuan khataman Al-Qur'an ini adalah melengkapi kegiatan tadarus Al-Qur'an yang telah dilakukan masing-masing pegawai PA Kuala Kurun seperti bulan Ramadhan sebelumnya dengan durasi waktu yang singkat dikarenakan mengikuti protokol penanganan tanggap darurat Covid-19. Semoga amal ibadah kita semua di terima oleh Allah SWT.

Bravo PA Kuala Kurun!” (US - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media