header pta Baru

Keluarga Besar Pengadilan Agama Kuala Kuala Kurun Menyambut Bulan Ramadhan: ”Selamat Menunaikan Ibadah Puasa”

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 688Posted in Kuala Kurun

Keluarga Besar Pengadilan Agama Kuala Kuala Kurun Menyambut Bulan Ramadhan: ”Selamat Menunaikan Ibadah Puasa”

 

Kuala Kurun | pa-kualakurun.go.id                                     

Kuala Kurun – Rabu, 22 April 2020 Bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah yang diperkirakan jatuh pada 24 April 2020 tinggal menghitung hari. Namun ada yang berbeda di Ramadhan kali ini. Umat Islam memiliki keterbatasan mulai dari ditiadakannya sholat Tarawih berjamah di masjid, buka bersama hingga pengajian rutin selama bulan puasa. Semua itu akibat pandemi virus (Covid-19) yang masih menjangkit di seluruh dunia khususnya Indonesia. Aturan tersebut atas imbauan Pemerintah guna mencegah penyebaran virus lebih luas dan khawatir menimbulkan korban lebih banyak. Meski demikian, hal itu  tidak menyurutkan umat muslim untuk tetap bersemangat dan menyambut baik bulan Ramadhan dengan penuh suka cita.

“Ramadhan adalah bulan ketakwaan , kecintaan, kepatuhan kepada Allah SWT yang penuh dengan amalan dan ibadah indah. Setiap orang berlomba-lomba mencari ridha Allah Ramadhan juga bulan penuh keberkahan, setiap amalan kita di berkahi oleh Allah dengan pahala yang berlipat ganda. Selain itu, Ramadhan merupakan bulan penuh ampunan dari Allah SWT, tentunya di saat inilah tobat manusia akan di terima, dosa-dosa akan berguguran dan diberikan kemurahan bagi hamba-Nya.” tutur H. Abdul Khair, S.Ag selaku Panitera Pengadilan Agama Kuala Kurun.

Puasa tidak hanya menahan lapar dan haus tetapi juga puasa menahan batin(hawa nafsu), puasa tidak boleh bohong, mengumpat, hasut dan menjauhi penyakit hati lainya. Puasa juga harus menahan total dari segala Tindakan maksiat oleh mata, telinga , lisan tangan dan kaki. Maka jadikanlah bulan Ramadhan ini tempat kita memperbanyak amal agar mendapat ridha Allah SWT. Kami segenap Keluarga Besar Pengadilan Agama Kuala Kurun mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1441 H.

Bravo PA Kuala Kurun!”(KST – TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media