header pta Baru

Pengadilan Agama Kuala Kurun Isi Ramadhan Dengan Tadarus Al-Quran dan Tausiyah

Written by Super User on . Posted in Kuala Kurun

Written by Super User on . Hits: 1059Posted in Kuala Kurun

Pengadilan Agama Kuala Kurun Isi Ramadhan Dengan Tadarus Al-Quran dan Tausiyah

 

C:\Users\Acer Aspire E11\Pictures\tadarus 2.jpg

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Pada saat ini umat Islam sedangkan menjalankan ibadah puasa Ramadhan tahun 1440 H/2019 M. Dimana di bulan suci Ramadhan umat Islam berlomba-lomba dalam mendapatkan pahala dengan cara mengerjakan berbagai ibadah, baik yang wajib maupun sunah. Salah satu keutamaan bulan Ramadhan bahwa semua ibadah yang kita lakukan akan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT.

Dalam rangka megisi bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 M, Pengadilan Agama Kuala Kurun menggelar tadarus Al Qur’an dan tausiyah yang melibatkan seluruh pegawai. Adapun kegiatan tausiyah dilaksanakan setiap satu minggu sekali yang dalam kesempatan perdana ini jatuh pada Kamis (09/10/2019). Acara yang di mulai dengan shalat berjamaah bersama ini, dipimpin langsung oleh Tamir Ramadhan Pengadilan Agama Kuala Kurun, H. Abdul Khair, S. Ag. Lantunan ayat-ayat suci Al Quran terdengar jelas dan merdu menghiasi suasana ruang persidangan Pengadilan Agama Kuala Kurun. Para pegawai khusyu membaca dan menyimak ayat–ayat   Al Quran. Adapun tujuan tadarus Al Quran salah satunya untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap kitab suci Al Quran sebagai pegangan dan tuntunan dalam kehidupan sehari hari bagi umat Islam.

 

H. Abdul Khair, S. Ag menambahkan dalam pelaksanaan tadarus Al Quran mekanismenya adalah satu orang membaca Al Quran, sedangkan yang lainnya mendengarkan bacaan, contohnya, ketika orang pertama membaca ayat satu sampai lima. Kemudian, orang kedua membaca ayat enam sampai sepuluh. Setelah giliran semua selesai membaca kemudian membaca kembali Al Quran secara bersama–sama sesuai dengan pembagian yang telah disepakati.

C:\Users\Acer Aspire E11\Pictures\tadarus 3.jpg

Selepas acara tadarus Al Quran acara ditutup dengan tausiyah Ramadan. Dimana pada kesempatan kali ini tausiyah Ramadhan disampaikan oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, Muhammad Aliyuddin,S.Ag. M.H. Dalam tausiyahnya beliau berpesan agar seluruh pegawai memaksimalkan berbagai ibadahnya dan amalan Ramadhan karena dalam bulan Ramadhan banyak terkandung berbagai keistimewaannya. 

Bravo PA Kuala Kurun!” (un - TI)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media