header pta Baru

SOSIALISASI DAN PENGARAHAN BPHPI-IKAHI

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 87Posted in Kuala Kurun

SOSIALISASI DAN PENGARAHAN BPHPI-IKAHI

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Jum’at pukul 13.30 WIB, Seluruh Hakim Perempuan dibawah Badan Peradilan Agama mengikuti via zoom sosialisasi dan pengarahan mengenai Badan Perhimpunan Hakim Perempuan Indonesia (BPHPI) yang diketuai oleh YM. Dr. Nani Indrawati, SH., M.Hum. Turut hadir pula Wakil Ketua PA. Kuala Kurun, YM. Rahimah, S.H.I., M.H. Dalam acara sosialisasi tersebut telah dibahas beberapa materi penting seperti pengenalan tentang struktur susunan pengurus BPHPI-IKAHI, program kerja yang meliputi sosialisasi keberadaan BPHPI dan kegiatan-kegiatan BPHPI-IKAHI.

Adapun tujuan BPHPI-IKAHI ini diantaranya adalah untuk penguatan integritas hakim perempuan baik integritas bagi diri pribadi maupun institusi sehingga menghindari perbuatan yang melanggar hukum maupun kode etik. Pemberian reward atau penghargaan terhadap hakim perempuan yang berprestasi, peningkatan jumlah hakim perempuan dan peningkatan kuantitas kepemimpinan hakim perempuan, juga melakukan pengembangan kualitas kepemimpinan hakim perempuan.

Dalam agenda peningkatan kualitas hakim perempuan dijelaskan bahwa perlunya pengembangan kompetensi pribadi seperti mempelajari public speaking, belajar bahasa inggris hingga aktif berkomunikasi, mengikuti kegiatan kepemimpinan (leadership), workshop baik secara kelembagaan maupun kegiatan eksternal sehingga sangat bermanfaat terutama bagi hakim perempuan yang aktif baik di skala nasional maupun internasioanal.

Di penghujung acara, para pengurus BPHPI-IKAHI ini memberikan semangat dan dukungan kepada seluruh hakim perempuan terlebih hakim perempuan dari Badan Peradilan Agama untuk bisa mengikuti seleksi dan lulus menjadi hakim agung di tahun-tahun yang akan datang.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (Rh-TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media