header pta Baru

Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II Ikuti Pengajian Bersama di Pengadilan Negeri Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 1037Posted in Kuala Kurun

Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II Ikuti Pengajian Bersama di Pengadilan Negeri Kuala Kurun 

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Seluruh Pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun mengikuti kegiatan Pengajian Bersama dalam rangka memperingati Maulid nabi Muhammad SAW di Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II pada Kamis, 28 November 2019. Acara di mulai pukul 13:30 WIB dan diikuti oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun serta seluruh pegawai Pengadilan Negeri yang beragama Islam. Kegiatan Pengajian berlangsung di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II. Seluruh pegawai nampak khidmat dan antusias dalam mengikuti kegiatan pengajian yang dipandu dalam membawakan acara oleh Wulan yang merupakan salah satu pegawai Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II.

Sebelum penyampaian tausiyah oleh penceramah, kegiatan di mulai dengan sambutan dari Ketua Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II, Rudy Ruswoyo, S.H., M.H mengungkapkan terima kasih kepada seluruh pegawai maupun tamu undangan dari Pengadilan Agama Kuala Kurun yang sudah hadir mengikuti kegiatan Pengajian. “Kegiatan Pengajian ini merupakan salah satu dari program kerja dibidang sosial dari Dharmayukti Karini cabang Kuala Kurun, semoga dengan diadakannya kegiatan ini semakin menambah wawasan serta pengetahuan kita semua tentang berbagai hal terkait keislaman”, tutur Rudy.

Sedangkan Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II dalam sambutanya mengungkapkan harapannya terkait kegiatan pengajian ini akan menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap satu kali dalam sebulan. “Kedepannya adanya Pengajian ini akan menjadi kegiatan yang dilakukan secara bersama oleh Pengadilan Negeri dan Agama Kuala Kurun setiap bulan sekali yang dilakukan secara bergantian untuk tempat pelaksanaanya. Kita meyakini dengan diadakan pengajian ini akan banyak manfaat yang dapat kita rasakan. Salah satu manfaat diadakan kegiatan pengajian ini adalah sebagai sarana untuk membentuk kode etik perilaku dalam diri kita. Dengan adanya kode etik perilaku tersebut dapat mencegah perilaku yang tidak sesuai aturan dan akan melindungi kita kedepannya dalam berperilaku” ujar Muhammad Aliyuddin. 

Selanjutnya masuk keacara inti yaitu penyampaian tausiyah yang disampaikan oleh H. Abdul Khair, S.Ag yang juga merupakan Penitera Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Dalam Tausiyahnya menerangkan tentang keutamaan bulan Rabiul Awal dimana bulan Rabiul Awal merupakan bulan yang dimuliakan umat muslim sebab di bulan inilah Nabi Muhammad SAW dilahirkan tepatnya pada Senin, 12 Rabiul Awal di tahun Gajah. H. Abdul Khair juga menyampaikan terdapat sejumlah keutamaan bulan Rabiul Awal, salah satunya sebagai momentum untuk berkumpul sesama muslim di masjid ataupun majelis-majelis, bertujuan untuk menanamkan rasa cinta atau mahabbah kepada Rasulullah SAW. Di akhir acara tausiyah juga diadakan sesi tanya jawab dari peserta pengajian kepada penceramah. Hal ini bertujuan agar adanya komunikasi dua arah antara peserta pengajian dengan penceramah serta dapat dijadikan sarana diskusi dan berbagi ilmu seluruh pegawai tentang permasalahan yang sedang dibahas.

Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media