header pta Baru

Ajang Mahasiswa Hukum dalam Duta Peradilan Indonesia Tahun 2022

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 268Posted in Kuala Kurun

Ajang Mahasiswa Hukum dalam Duta Peradilan Indonesia Tahun 2022

 

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Dalam rangka merayakan hari ulang tahun Mahkamah Agung yang ke-77 yang jatuh pada hari Jumat, 19 Agustus 2022, Mahkamah Agung Republik Indonesia membuat gebrakan baru dengan menyelenggarakan salah satu kegiatan yang baru dilaksanakan pada momentum ulang tahun kali ini yaitu dengan adanya Pemilihan Duta Peradilan Indonesia Tahun 2022. Duta Peradilan Indonesia Tahun 2022. Merupakan sebuah ajang yang bertujuan mengakrabkan hukum khususnya kepada mahasiswa hukum di seluruh Indonesia dan masyarakat pada umumnya. Dimana Pemilihan Duta ini menyasar kepada mahasiswa aktif fakultas hukum dan syariah terbaik dari seluruh Indonesia yang berusia antara 18-22 tahun.

Setelah melewati proses seleksi yang cukup Panjang hingga terpilihah 8 orang pemuda dan pemudi terbaik dari dari 2573 pendaftar dari berbagai kampus di seluruh Indonesia. Hingga kemudian kedelapan peserta terbaik tersebut kemudian melaksanakan karantina untuk mendapatkan pembekalan dan melakukan serangkaian tes yang hasilnya ditetapkan tiga peserta terbaik. Pemilihan tiga terbaik ini dilakukan di Soehana Hall, Jakarta pada 18 Agustus 2022. Tiga peserta terbaik terpilih adalah Deden Rafi Syafiq Rabbani dari Universitas Padjajaran Bandung, Danang Rizky Fadilla Amanta dari Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, dan Ridea Oktavia dari Universitas Syiah Kuala Aceh.

Dari tiga besar tersebut,  kemudian terpilihlah Danang Rizky Fadilla Amanta dari Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta sebagai duta peradilan. Ketua Mahkamah Agung yang menjadi juri penentu Duta Peradilan ini menyampaikan bahwa pemilihan Danang sebagai Duta Peradilan  karena dianggap cakap dan mumpuni sebagai Duta Peradilan Indonesia tahun 2022.

Hadirnya kegiatan Pemilihan Duta Peradilan Indonesia Tahun 2022 ini juga disambut hangat oleh seluruh aparatur Pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, yang mana aparatur Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II ikut aktif dalam mensosialisasikan adanya proses ajang pemilihan ini kepada masyarakat khususnya untuk kalangan mahasiswa untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut.

Rasyid Rizani, S.H.I., M.H.I. selaku Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II mengucapkan selamat dan sukses kepada Duta Peradilan Indonesia terpilih di tahun 2022 ini. “Kegiatan Duta Peradilan Indonesia ini merupakan ajang yang positif yang mewadahi mahasiswa hukum di Indonesia untuk dapat berkembang lebih baik lagi. Sekali lagi kami ucapkan selamat untuk para pemenang kami berharap dengan terpilihnya para mahasiswa ini sebagai Duta Peradilan Indonesia dapat mengangkat citra positif bagi Mahkamah Agung dan badan peradilan di bawahnya. Pemilihan duta peradilan ini juga diharapkan dapat mengenalkan kembali Mahkamah Agung dan lembaga peradilan dengan para insan pendidikan, khususnya para mahasiswa hukum dan syariah sebagai generasi penerus yang akan meneruskan tampuk kepemimpinan bangsa di masa yang akan datang,” ungkap beliau.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (UN – TI)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media