header pta Baru

162. Tim Pengawas Daerah PTA Palangka Raya Melaksanakan Binwas di Pengadilan Agama Kuala Kapuas

Written by PA Kuala Kapuas on . Posted in Kuala Kapuas

Written by PA Kuala Kapuas on . Hits: 269Posted in Kuala Kapuas

 

Kuala Kapuas| www.pa-kualakapuas.go.id

Pada hari Senin 13 Juni 2022, Pengadilan Agama Kuala Kapuas menerima Tim Pengawas Daerah PTA Palangka Raya yang akan melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Pengawasan di Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Tim terdiri dari Hakim Tinggi PTA Palangka Raya Drs. Hikmat Mulyana, M.H., dan didampingi oleh Panitera Muda Hukum Drs. H. Moklis dan Kasubbag Kepegawaian dan TI Drs. H. Abdul Ghoni Hamid, S.H.I., M.H.I. berdasarkan Surat Tugas dari Ketua PTA Palangka Raya Nomor: W16-A/839/KP.04.6/VI/2022 tanggal 06 Juni 2022.

Adapun maksud dari kunjungan tersebut adalah untuk melakukan pengawasan reguler terhadap Pengadilan Agama Kuala Kapuas, yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari kedepan dimulai dari tanggal 13 s.d. 15 Juni 2022, dengan ruang lingkup pengawasan yaitu: Manajemen Peradilan, Administrasi Perkara, Administrasi Persidangan, Administrasi Umum dan Kinerja Pelayanan Publik.

Kedatangan Tim Pengawas disambut baik oleh seluruh jajaran dimulai dari Ketua, Wakil, Hakim, Panitera, Sekretaris, pegawai serta PPNPN Pengadilan Agama Kuala Kapuas, sebelum melaksanakan kegiatan dimaksud, seluruh Tim Hatibinwasda didampingi Ketua dan Wakil Ketua melaksanakan observasi meninjau langsung beberapa ruangan khususnya Ruang Pelayanan, disana mereka menyapa para petugas yang berada di PTSP, termasuk Petugas Pos, Petugas E-Court, Posbakum dan juga Petugas Brilink.

Di hari ketiga pengawasan dilaksanakan eksposs hasil pengawasan bertempat di Ruang Sidang Utama, pada kesempatan itu disampaikan oleh Ketua Tim bahwa pada dasarnya pelaksanaan tupoksi di Pengadilan Agama Kuala Kapuas sudah berjalan dengan baik, walaupun ada temuan itu sifatnya minor saja.

Setelah eksposs dilaksanakan penandatanganan kontrak kinerja oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris serta seluruh Tim agar dapat menindaklanjuti laporan hasil pengawasan dalam waktu 3 Minggu.  (nv)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media